Ribuan Massa Meriahkan Konser Nasyid Dan Sholawat Untuk Kerukunan Bangsa Yang Di Selenggarakan ARBI

 

POPULERNEWS.COM Istora- Acara yang digelar di Istora Senayan, Konser Nasyid dan Sholawat dalam rangka menjalin kerukunan Bangsa, dengan gerakan nilai kepedulian terhadap saudara-saudara kita di Palu, Sigi, Donggala, dan NTB. Sabtu, 20 Oktober 2018.

Di era kemajuan teknologi dan komunikasi dewasa ini, menurut ketua panitia; Fariz mengatakan, hal ini akan mendorong terjadinya arus baru perkembangan diberbagai bidang.

Masih menurut Faris, perkembangan bidang seni, budaya, social, dan ekonomi yang tampak sangat pesat seiring kemajuan teknologi dan informasi, dan berimbas pada semakin ketatnya kompetisi dan persaingan di berbagai sektor.

Secara terpisah Ketua Arus Baru Indonesia (ARBI) Lukmanul Hakim juga menerangkan, Indonesia merupakan Negara dengan umat muslim terbesar di dunia, sehingga mau tidak mau menuntut kita untuk lebih berfikir terbuka dan maju; baik dalam bidang seni, budaya, social, maupun ekonomi.

KH Ma'ruf Amin Saat Mengelilingi Stand Gapmintri

KH Ma’ruf Amin Saat Mengelilingi Stand Gapmintri

Konser nasyid dan sholawat ini, merupakan sebuah gerbang, atau pun wadah bagi umat muslim untuk dapat berkreasi, menciptakan suatu bentuk komunikasi massa yang dapat disampaikan dalam bentuk seni musik yang islami, terangnya.

Penyampaian yang ringan tapi penuh makna, menjadi media komunikasi yang sangat efektif dan potensial, di era kemajuan teknologi dan informasi, untuk kita menyampaikan sebuah kebaikan.

Lebih lanjut ketua umum Arus Baru Indonesia (ARBI) Lukmanul Hakim, selaku penyelenggara mengatakan; dengan kegiatan ini, ingin memberikan sebuah pemikiran yang bertujuan mewujudkan kerukunan bangsa, menjadikan seluruh umat bersatu dan hidup rukun berdampingan.

Acara ini juga di hadiri Prof.KH. Ma’ruf Amin, yang merupakan ulama panutan di Negeri ini, sehingga dengan kegiatan ini, beliau berpesan untuk saling menjaga kerukunan, dalam bingkai Satu Bangsa, Satu Bahasa, Satu Indonesia.

Lebih lanjut Prof.KH Ma’ruf Amin berpesan kepada seluruh masyarakat Indonesia dimanapun berada, baik yang menghadiri acara ini, maupun yang tidak, untuk bersama-sama menjaga kerukunan, terlebih kita sedang akan menjalankan pesta demokrasi di negeri tercinta ini. Jangan karena perbedaan pilihan, menjadikan kita terpecah belah, dan bermusuhan. Apapun pilihan politik kita, yang jelas #2019tetaprukun.

Hadir dan tampil memeriahkan acara diantaranya; artis-artis nasional, grup nasyid nasional, grup sholawat, grup indie, dan lain-lain.

Tidak lupa sebagai bentuk kepedulian kita terhadap saudara-saudara kita yang sedang tertimpa bencana khususnya di Palu, Sigi, Donggala, dan NTB, inilah salah satu ungkapan/bentuk nyata kami bersama-sama, ingin membangun dan membantu semangat mereka yang sedang tertimpa bencana, semoga yang kita lakukan ini menjadikan support tersendiri bagi saudara-saudara kita yang sedang ditimpa musibah.

Dalam acara ini, KH Ma’ruf Amin melelang sorban kesayangannya, dan pemenang membeli dengan harga 125 juta. hasil lelang ini digunakan untuk Donasi bencana. (prm/PNC)

 

Editor : Pramono

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply