Bupati Lampung Tengah Ajak Warganya Budayakan Kembali Gotong Royong

 

POPULERNEWS.COM Kota Gajah- Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto menghadiri acara doa dan sekaligus bersih kampung di kampung Nambah Rejo Kecamatan Kota Gajah. 4/10/2018.

Turut Hadir dalam acara tersebut ketua tim penggerak PKK Lampung Tengah Ibu Hj.Elyana Lusiana Loekman beserta rombongan, para Kepala OPD di lingkungan Pemkab Lampung Tengah.

Kehadiran Bupati dan rombongan disambut dengan riang gembira oleh warga masyarakat kampung Nambah Rejo Kecamatan Kota Gajah yang dari sore hari menanti Bupati kesayangnnya Loekman Djoyosoemarto.

Ungkapan kegembiraan warga tersebut terlihat dari yel-yel “selamat datang Bupati Gotong Royong” di sepanjang jalan menuju lokasi kegiatan.

Kunjungan kerja Bupati ini, diawali dengan melaksanakan sarasehan bersama masyarakat di halaman masjid kampung Nambah Rejo Kecamatan Kota Gajah.

Dalam sambutan Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Nambah Rejo, atas penyambutan yang sangat meriah ini.
Lebih lanjut Loekman mengatakan sesuai dengan janji awal kampanye, Loekman ingin menciptakan Lampung Tengah sebagai daerah yang aman, nyaman, damai dan tentram.

Bupati Lamteng Dalam Sambutannya di Acara Bersih Desa Nambah Rejo Koga

Bupati Lamteng Dalam Sambutannya di Acara Bersih Desa Nambah Rejo Koga

Oleh sebab itu, untuk mewujudkan keinginan tersebut Loekman mengajak masyarakat menghidupkan kembali budaya Bergotong Royong, karena dengan Bergotong Royong pekerjaan yang sulit akan menjadi ringan.

Baca juga : Muskercab PCNU Lamteng Resmi Dibuka Oleh Bupati Loekman Djoyosoemarto

Disela acara sarasehan, pak Pardi warga kampung Nambah Rejo menyampaikan terkait pertanian, “benih padi yang diciptakan oleh masyarakat nambah rejo, mengingingkan benih tersebut dikontrak pemerintah melalui pihak swasta”.Kemudian terkait masalah pupuk yang disampaikan mbah Lili Supardi, beliau menginginkan pupuk subsidi pertanian supaya merata ke petani-petani.

Kepala Dinas Pertanian Rusmadi menjelaskan kepada pak Pardi dan warga yang mengikuti sarasehan supaya membuat badan usaha untuk menjual benih padi secara langsung tanpa harus kontrak dengan pihak swasta.

Setelah acara sarasehan Bupati Gotong Royong bersama rombongan melanjutkan acara wayangan dalam rangka Bersih Kampung Nambah Rejo Kecamatan Kota Gajah. (DiskominfoLT)

 

Editor : Sri.P

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply