Tim Sepak Bola Pelajar Kabupaten Lampung Tengah, Ikuti Gala Siswa Indonesia Tingkat Nasional

 

POPULERNEWS.COM Gunung SugihSetelah menjuarai di tingkat Propinsi Lampung, tim kesebelasan Sepak Bola Pelajar Kabupaten Lampung Tengah akan mengikuti pertandingan sepak bola “Gala Siswa Indonesia” ke tingkat nasional di Cengkareng Jakarta.

Demikian di laporkan Plt. Kepala Dinas Pendidikan Ahmad Khusen kepada Bupati Lampung Tengah saat berkunjung dan membawa para pemain sepak bola pelajar Lampung Tengah dirumah dinas Bupati. Kamis 4/10/2018.

Lebih lanjut Ahmad Husen menjelaskan bahwa siswa atau pelajar ini akan mengikuti kejuaran sepak bola Gala Siswa Indonesia (GSI) tingkat nasional, 8 s.d. 21 Oktober 2018 mendatang.

Adapun  para pemain sepak bola pelajar yang akan mewakili Propinsi Lampung, terdiri dari 18 pemain, 3 pemain adalah pelajar dari kota metro dan 15 pemain dari pelajar di Lampung Tengah yaitu dari SMP.N 6 Terbanggi Besar, SMP Bustanul Ulum dan SMP N 2  Kota Gajah.

Kehadiran para pelajar yang akan mengikuti kejuaran Gala Siswa Indonesia (GSI) di tingkat nasional ini, disambut dengan suka cita oleh Bupati Lampung Tengah Loekman Djoytosoemarto.

Sebagai Kepala Daerah, Loekman sangat mengapresiasi apa yang sudah diraih oleh para pelajar Lampung Tengah, yang telah berhasil meraih juara di tingkat Propinsi dan akan mengikuti kejuaran di tingkat nasional.

Baca juga : Pemkab Lamteng Bagikan Sertifikat Tanah Dalam Program PTSL di Kampung Karang Jawa

Untuk itu Loekman berpesan kepada para pemain yang akan mengikuti kejuaran Gala Siswa Indonesia di tingkat nasional ini, untuk menjaga sportifitas dan kekompakan dalam mengikuti kejuaraan ini.

Hal tersebut mengingat bahwa tim sepak bola pelajar ini membawa nama baik Lampung Tengah. Oleh sebab itu, Bupati Gotong Royong ini berharap, semoga tim ini pulangnya meraih juara di tingkat nasional.

Lebih lanjut Loekman menjelaskan, bola kaki ini memang olah raga yang diminati hampir seluruh masyarakat, karenanya disamping bola kaki manjadi hobi para pemain, harus juga dibarengi dengan perestasi di bidang pendidikan.

Bahkan Loekman pun menyampaikan kepada pemain yang masih pelajar tersebut, untuk tidak terpengaruh dengan kanakalan remaja, serta pergaulan yang tidak baik dan tidak bermanfaat. Ini penting menyangkut masa depan, karena bangsa ini memerlukan generasi penerus untuk memimpin bangsa kedepan yang lebih berkwalitas.

Loekman menegaskan yang paling utama dalam mengikuti kejuaraan ini adalah mental, karena dengan mental yang baik tentunya kemenangan akan kita raih, dan yang paling terpenting dalam kejuaraan ini adalah untuk menjalin tali silaturahmi seluruh pelajar di Indonesia, jangan sampai karena ingin meraih juara, segala cara ditempuh, hal ini sangat tidak diinginkan. (diskominfoLT)

 

Editor : Sri P.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply