SNCI Dan Pertiwi Dalam Perlombaan GPMB Ke-34 Piala Bergilir Presiden RI Di Istora Jakarta

 

POPULERNEWS.COM Istora – Sinergi Nawacita Indonesia (SNCI) dan Pertiwi Tangerang, gelar perhelatan akbar, perlombaan Grand Prix Marching Band (GPMB) ke-34, memperebutkan Piala Bergilir Presiden RI,  di Istora Senayan Jakarta tanggal 29-30 Desember 2108.

Pemenang atau juara pada GPMB setiap tahunnya, akan menjadi unit marching band yang tampil pada upacara peringatan hari kemerdekaan, 17 Agustus di Istana Negara.

Dalam acara pembukaan perhelatan akbar GPMB, Ibu Lisa Ayodhia sebagai Ketua Umum GPMB dan mewakili Pertiwi Tangerang menyerahkan secara simbolis kepada SNCI yaitu bantuan ratusan paket yang berisi handuk, sarung, alat-alat mandi, dan lain-lain, untuk korban tsunami Selat Sunda.

Baca juga : Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia Sulsel, Siap Bersinergi Dengan SNCI

Baca juga : SNCI Gelar Rapat Terbatas Bersama Gabungan Relawan Jokowi Ma’ruf Amin

Menurut Lisa Ayodhia dalam rilies nya, hal tersebut juga menjadi simbol bahwa GPMB bersinergi dengan SNCI, dalam mewujudkan program-program prioritas Nawacita Pemerintahan Ir.H.Joko Widodo dan dr.H.M. Jusuf Kalla.

GPMB ke - 34 Istora Jakarta

GPMB ke – 34 Istora Jakarta

Dalam prosesi tersebut, SNCI diwakili oleh KPH. Adp. Maji Notonagoro, BSc. MBA., (Wasekjen SNCI), Prapto Kusumo, SE., (Ketua Dewan Pengawas), Yenda Notonagoro, BSc., dan Hamim, SH.

Menurut Maji, bantuan dari GPMB dan Pertiwi Tangerang tersebut, akan diberangkatkan pada bulan Januari 2019 ini, dalam kloter ke-3 bersama-sama dengan bantuan dari puluhan organisasi yang tergabung dalam keluarga besar SNCI. Terang Maji.

Dihubungi secara terpisah, (2/2/2019) dr. RM. Suryo Atmanto, MBA. MRE (Ketua Umum SNCI) mengatakan bahwa, Marching Band sebagai wadah pembinaan dan penggemblengan generasi muda Indonesia, diharapkan mampu menjadi pilihan kegiatan generasi muda dalam upaya mempersiapkan diri dalam proses pembangunan manusia Indonesia.

Masih menurut Suryo, kegiatan Marching Band dapat memotivasi dan meningkatkan profesionalisme sedini mungkin, meningkatkan kedisplinan, toleransi, team work/kerjasama tanpa mengenal strata sosial, serta mengasah sifat-sifat ksatria dan sportifitas.

“Kegiatan Marching Band ini dapat menjadi sarana yang tepat, untuk pembangunan Revolusi Mental, sejalan dengan poin ke-8 dalam Program Unggulan Nawacita”. Terang Suryo.

Menurut Lisa Ayodhia lagi saat dikonfirmasi media, mengatakan bahwa GPMB merupakan sebuah kegiatan positif, yang bertujuan untuk pembinaan terhadap generasi muda Indonesia, karena di dalam marching band terkandung unsur olahraga, seni, dan budaya, serta kedisiplinan, kerjasama team, kekompakan, kebersamaan dan kekeluargan.

Sebagai informasi, GPMB ke-34 ini, diikuti oleh puluhan Marching Band se-Indonesia, diantaranya; Santa Ursula Marching Brass Jakarta, MBA Atmajaya Yogyakarta, MB Gita Pakuan Bandung, Tiyadhita Marching Brass Tangerang, MB Ekalavya Universitas Brawijaya Malang, MB Gita Malvina Tulung agung, MB Istiqlal Jakarta dan lainya. (pram/pnc).

 

Editor : Sri Nira

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply