SMP Doa Bangsa Raih 20 Medali Pada Kejuaraan Karate Tingkat Provinsi Lampung

 

POPULERNEWS.COM Lampung- SMP Doa Bangsa yang beralamat di Dusun VII, Way Kekah RT 03/02, Kelurahan Terbanggi Besar, Kecamatan Terbanggi Besar Kabupaten Lampung Tengah Provinsi Lampung, merupakan sekolah yang berada dibawah naungan Yayasan Pembina Pendidikan Doa Bangsa (YPPDB) pimpinan H.Ayep Zaki atau yang akrab di sapa Aa Zaki.

Sekolah ini bisa dibilang masih belia, jika dilihat dari kegiatan belajar mengajarnya yang baru dimulai sesuai izin operasional sejak awal tahun 2016. Namun demikian SMP Doa Bangsa dalam menorehkan prestasi sangat membanggakan.

Dengan peran aktif SMP Doa Bangsa diberbagai kegiatan perlombaan, baik tingkat Kecamatan, Kabupaten dan Provinsi, semakin meningkatkan kemampuan dan kompetensi SMP Doa Bangsa sehingga partisipasi siswa Doa Bangsa di berbagai perlombaan sangat diperhitungkan oleh sekolah lainnya.

Baca juga : Pemkab Lamteng Bagikan Sertifikat Tanah Dalam Program PTSL di Kampung Karang Jawa

Baca juga : PAUD Kartika Doa Bangsa Sukabumi Catatkan Prestasi Dengan Akreditasi BAN (Badan Akreditasi Nasional)

Dalam laporan Kepala SMP Doa Bangsa; Saepudin, S.Pd. kepada pembina yayasan H.Ayep Zaki, diketahui baru-baru ini SMP Doa Bangsa meraih prestasi lebih dari yang di targetkan. Keikut sertaan SMP Doa Bangsa dalam Kejuaraan Karate Tingkat Provinsi, yang diselenggarakan oleh SMAN 1 Kota Gajah Kabupaten Lampung Tengah, pada 13 s.d. 14 Oktober 2018, wakil SMP Doa Bangsa meraih total 20 Medali dari berbagai kategori perlombaan, yaitu; 11 emas, 1 perak dan 8 perunggu.

Penyerahan Medali Secara Simbolik Kepada Pihak Sekolah

Penyerahan Medali Secara Simbolik Kepada Pihak Sekolah

Menanggapi laporan tersebut pembina YPPDB H.Ayep Zaki menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya dan mengucapkan selamat kepada para pembina, pengajar dan siswa-siswi SMP Doa Bangsa,dan mengamanatkan agar prestasi yang diraih ini bisa terus ditingkatkan.

Adapun upacara penyerahan medali dari atlit karate SMP Doa Bangsa kepada pihak sekolah dilaksanakan secara simbolis 15 Oktober 2018, pada kegiatan upacara bendera.

Siswa SMP Doa Bangsa Berlatih Karate

Siswa SMP Doa Bangsa Berlatih Karate

Sebagai catatan, atlit karate SMP Doa Bangsa yang meraih 11 medali emas , 1 medali perak dan 8 medali perunggu adalah :

Medali emas diraih : Fike Warayhan Putri, Salma Ummi Khaira, M.Fadhlan Dzikri, Yusuf A, Zebua T, M.Fiqri, Wahyu H, M.Zikirlah, Wildan Mujahid, M.Lutfi, Tio R.

Medali perak diraih : Taufiqurahman S

Medali perunggu diraih : Dhean D, Zaid MA, Siti N, Ralita Alma, Mira M, Bimo G, Argi A, Wildan Miftahudin.

Kepala sekolah SMP Doa Bangsa, Saepudin, S.Pd. mengucapkan terimakasih kepada seluruh siswa dan para Pembina, pengajar karate, dan guru pendidik lainnya, yang telah membuktikan dedikasi dan pengabdiannya, sehingga bisa meraih prestasi yang gemilang ini.

Lebih jauh Saepudin, S.Pd. menjelaskan bahwa pembinaan olah raga karate di SMP Doa Bangsa ditunjukkan sebagai bekal bagi para siswa untuk belajar Bela Negara sekaligus mengisi mata pelajaran yang menekankan pada charakter building, sehingga diharapkan para siswa benar-benar bisa memahami nilai-nilai luhur dan moral yang tinggi diatas kejujuran, keihklasan dan keamanahan. (bag.mediaFKDB).

 

Editor : Pramono

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply