Sinergitas Tim Relawan Bersatu Lahirkan Koperasi Tunas Rakyat Bersatu TRB

 

POPULERNEWS.COM Tim Relawan Bersatu alias TRB yang merupakan peleburan dari berbagai organisasi Relawan yang sebagai pendukung capres-cawapres  nomer urut 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin pada pemilu mendatang, berhasil membentuk wadah usaha bersama, dengan bentuk badan hukum usaha koperasi.

TRB yang terdiri dari, Ekopontren, Koper Jomin, NKRI pancasila, Barata, Kuber Joma, Yakhin, Jokower dan lainnya, sepakat dengan jenis usaha koperasi berbentuk koperasi konsumen, dengan nama Koperasi Tunas Rakyat Bersatu.

Tim relawan bersatu sepakat juga bahwa koperasi Tunas Rakyat Bersatu menetapkan simpanan pokok sebesar Rp 1.500.000,- dan  simpanan Wajib Rp 100.000,-  per bulan. Dan untuk memudahkan kepada para calon anggota maka pembayaran simpanan pokok dapat di bayar secara dicicil.

Terpilih sebagai ketua Koperasi adalah H. Cucup Ruhiyat, S.E., dengan sekretaris Dra. Vera Susanti. M.Pd., dan bendahara H. Deden Saepudin, M.HUM., sedangkan pada jajaran pembina  koperasi menempatkan DR. KH. Abun Bunyamin, MA., Drs.H.Asep Syaripudin, M.Si., dan H.Ayep Zaki S.E.,. Sementara untuk pengawas oleh DR. Asep Supriadi, S.H.M.H., Dr.wendy ww Setiawati, Buya Herdiana, S.Ag., dan Oktavian Bunta Tuah Tarigan S.H.

Dalam kesempatan pembentukan koperasi Tunas Rakyat Bersatu, DR.KH. Abun Bunyamin MA. menyatakan bahwa lahirnya koperasi TRB dilatarbelakangi oleh keinginan para relawan untuk mensinergikan kekuatan berbagai usaha yang sudah ada pada masing-masing tim relawan yang tergabung pada tim relawan bersatu.

Sementara itu H. Ayep Zaki S.E., menjelaskan bahwa aspirasi dan kepentingan serta keinginan para Relawan dalam membentuk koperasi ini didasari oleh keyakinan berbagai pencapaian yang di raih selama ini, sehingga diyakini oleh pengurus dan anggota relawan bahwa koperasi Tunas Rakyat Bersatu akan mampu menjadi pemompa dan penggerak ekonomi kerakyatan yang berkekuatan secara Nasional.

Sementara itu  Drs.KH. Asep Syaripudin M.Si. menyampaikan pula bahwa koperasi Tunas Rakyat Bersatu merupakan wadah dan sarana dalam menumbuhkan ekonomi para anggota koperasi khususnya,  serta masyarakat pada umumnya karena pada koperasi ini ada juga unit usaha simpan pinjam yang bisa melayani masyarakat secara umum.

Sementara itu ketua terpilih H.Cucup Ruhiyat S.E. menegaskan sikapnya bahwa kepercayaan yang diberikan akan benar benar dijaga dan dimanfaatkan untuk membangun perekonomian masyarakat dan bangsa dengan memenuhi segala regulasi regulasi yang telah di sepakati pada peraturan koperasi. (tri./pnc).

Editor : Sri Nira

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply