Riza Suarga : BPK Harus Jadi Alat DPR

 

POPULERNEWS.COM “BPK harus bisa jadi alat DPR” demikian disampaikan oleh DR. Riza Suarga, menjelaskan tentang kesiapannya mengikuti fit and proper test calon anggota BPK RI periode 2019-2024. Sabtu, 13/7/2019 Jakarta.

Riza Suarga yang juga anggota Himpunan Pengusaha Nahdliyin (HPN) saat dihubungi populernews.com di sela-sela kegiatannya, menyampaikan bahwa dirinya juga memiliki perhatian khusus tentang pra-Muktamar Nahdlatul Ulama yang akan berlangsung di Pondok Pesantren Al Muhajirin, Purwakarta, Jawa Barat.

Baca juga : Ribuan Massa Meriahkan Konser Nasyid Dan Sholawat Untuk Kerukunan Bangsa Yang Di Selenggarakan ARBI

riza suarga (dokumen) saat acara di istora senayan

riza suarga (dokumen) saat acara di istora senayan

“Kita kan berjuang untuk Indonesia lebih maju, dan baik tentunya, dan itu sudah dicontohkan oleh perahu besar organisasi islam di Indonesia yaitu Nahdlatul Ulama” yang memiliki komitmen jelas dalam membangun Indonesia dari sejak lahirnya dan sampai saat ini. tegas Riza.

Menanggapi tentang pencalonannya di BPK, Riza menyampaikan, dengan beban pekerjaan anggota dewan yang terlampau berat, saat ini DPR tidak mampu menjalankan fungsi pengawasan secara efektif. Oleh karena nya Riza berjanji akan memanfaatkan segala kemampuan dan kewenangannya untuk menjadi “alat DPR” secara konstruktif dan positif dalam koridor hukum serta aturan perundangan yang berlaku apabila terpilih nanti.

Dalam kesempatan ini, saya ingin mengangkat judul makalah saya “Beyond Audit” atau lebih dari sekedar audit, karena BPK ke depan harus mampu membaca situasi perkembangan zaman yang sudah berbeda, dan semakin kompetitif. terang Riza.

Masih menurut Riza, “BPK harus cermat dan taktis” melihat potensi unit kerja yang di audit nya, sehingga selain melakukan penyelamatan aset dan keuangan Negara, tapi yang lebih penting adalah bagaimana membaca peluang pendapatan negara yang lebih besar, yang dapat diolah dari unit kerja yang di audit nya, tentunya “demi sebesar-besarnya bagi kemakmuran rakyat”.

Selain di Himpunan Pengusaha Nahdliyin, Riza Suarga juga merupakan Ketua Dewan Pembina Gabungan Produsen Makanan Minuman Tradisional Indonesia (Gapmintri) yang beberapa bulan lalu telah mencanangkan program Satu Juta UKM Halal yang dihadiri oleh Kyai Maruf Amin, saat kegiatan di Istora Senayan. prm/pnc.

 

 

Pewarta : Tri W

Editor : Sri P

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply