Peringati HUT ke 54, Kampung Poncowati Gelar Wayang Kulit Semalam Suntuk

 

POPULERNEWS.COM Poncowati- Peringatan HUT ke 54 Kampung Poncowati dimeriahkan dengan pagelaran wayang kulit semalam suntuk di Lapangan Tugu Ahmad Yani Poncowati, senin 29 Oktober 2018.

Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto yang menghadiri, beserta  jajaran para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), serta ratusan masyarakat, bersama menikmati pagelaran seni budaya jawa tersebut, yaitu wayang kulit semalam suntuk dengan dalang Ki Agus Sleng dan membawakan lakon Wahyu Wasito Aji.

Kehadiran Bupati Gotong Royong Loekman Djoyosoemarto disambut dengan suka cita oleh warga masyarakat, satu persatu warga yang menyaksikan pagelaran wayang kulit tersebut disalami oleh Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto.

Baca juga : Peringati Tahun Baru 1440 H dan Bersih Desa, Simpang Agung Gelar Pertunjukan Wayang Kulit

Baca juga : Peringati Tahun Baru Islam, Kampung Tanggul Angin Gelar Wayang Kulit dan Bersih Desa

Baca juga : HUT Ke 43, MUI Lampung Tengah Gelar Do’a dan Santunan Yatim dan Dhuafa

Dalam laporannya Kepala Kampung Poncowati, Gunawan Pakpahan melaporkan, pagelaran wayang kulit ini diadakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke 54 Kampung Poncowati.

Loekman salami warga

Loekman salami warga

Lebih lanjut, Gunawan berharap kepada warga Poncowati agar program ronda dan gotong royong yang telah dicanangkan oleh Pemerintah Kabupaten, harus dilaksakan untuk kemajuan Kampung Poncowati, lebih baik lagi.

Sementara itu Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto, dalam sambutannya berpesan kepada warga, bahwa dalam rangka mewujudkan pembangunan yang baik di Kampung Poncowati, dibutuhkan kekompakan semua komponen masyarakat, untuk mengatasi berbagai hambatan yang ada, dan ada 4 hal yang harus dijalankan; yaitu niat yang sama, langkah yang sama, tujuan yang sama, dan suara yang sama.

Hal ini ditegaskan Loekman dengan 4 hal tersebut, semua hambatan bisa diatasi, sehingga pembangunan dapat berjalan dengan baik.

Pagelaran wayang kulit tersebut diawali dengan penyerahan tokoh wayang Punto Dewo oleh Bupati Lampung Tengah kepada Ki Dalang Agus Gendeng sebagai tanda dimulainya pertunjukan pagelaran wayang kulit semalam suntuk tersebut.

Usai melakukan penyerahan tokoh wayang, kepada awak media Bupati Lampung Tengah berharap dengan peringatan HUT ke 54 Kampung Poncowati ini, masyarakat lebih guyup rukun dan mematuhi aturan-aturan Pemerintah dan menjalankan hak dan kewajibannya sebagai warga masyarakat, agar berimbang. tutur Loekman. (DiskominfoLT).

 

Editor : Pramono

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply