Peringati Hari Guru Nasional dan PGRI, Jadikan Guru Sebagai Penggerak Perubahan Di Era Revolusi Industri 4.0

 

POPULERNEWS.COM Gunung Sugih – Peringatan Hari Guru Nasional ke-24 dan HUT ke-73 PGRI, ratusan guru yang ada di Kabupaten Lampung Tengah, hadir mengadakan kegiatan yang bertemekan menjadikan “Guru Sebagai Penggerak Perubahan diera revolusi Industri 4.0”.

Dalam laporannya, ketua PGRI Kabuapten Lampung Tengah Drs.Hi.Sarjito menyampaikan, jumlah anggota PGRI di Lampung Tengah hingga saat sebanyak 14.642 orang, jumlah sedangkan jumlah guru di Lampung Tengah sebanyak 19.000,  data tersebut diperoleh dari kartu anggota dari Web sed Pengurus Besar PGRI, yang pengisian datanya dilakukan secara on line.

Baca juga : Loekman Tanggapi Serius Aksi Damai Guru Honor K2 ke Istana Negara

Baca juga : Pemkab Lampung Tengah Berencana Bangun Area Agrowisata Buah Di Terusan Nunyai

Sarjito menambahkan, sesuai dengan tema pada Peringatan HUT PGRI tahun 2018 kali ini, yaitu “menjadikan Guru Sebagai Penggerak Perubahan di era revolusi Industri 4.0” hal ini tentunya mangajak kepada kita semua, untuk terus belajar sepanjang hayat.

Bupati Loekman dan PGRI Lamteng

Bupati Loekman dan PGRI Lamteng

Ditegaskan Sarjito, sebagai seorang guru tentunya kita tidak boleh lagi gapteg, atau gagap tehnologi, seorang guru wajib menguasai tehnologi dan informasi.

Sementara itu Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto dalam sambutannya mengatakan bahwa, peranan guru sangatlah besar dalam membentuk karakter anak bangsa, para guru harus terus meningkatkan kapasitas dan kompetensinya, hal ini agar dapat meningkatkan mutu Pendidikan di Kabupaten Lampung Tengah.

Ditambahkan Loekman, guru yang berkualitas akan membentuk pemimpin yang soleh, dan solehah. Tegas Loekman.

Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyo Soemarto

Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyo Soemarto

Selain pendidikan, Bupati Gotong Royong ini juga berharap, guru juga dapat mendorong kemajuan bidang seni, olah raga, dan lain sebagainya, terlebih lagi dibidang Tehnologi dan Informasi.

Lebih lanjut Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto mengajak kepada para dewan guru, untuk terus secara kontinyu, dan secara berkesinambungan, untuk menyerap informasi yang berkembang, karna menurut Loekman, kemajuan tehnologi saat ini setiap saat bergerak cepat dan terus kearah kemajuan, untuk itu peran guru sangat penting dalam mengetahui tentang teknologi dan informasi. Pungkasnya (DiskominfoLT).

 

Editor : Sri P.

 

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply