Peringatan Hari Kesehatan Nasional Ke-54, Di Kampung Tulung Kakan, Bumi Ratu Nuban Lampung Tengah

 

POPULERNEWS.COM Bumi Ratu Nuban – Puncak Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-54 yang diperingati setiap tanggal 12 November, tingkat Kabupaten Lampung Tengah dilaksanakan di Lapangan Merdeka Kampung Tulung Kakan, Kecamatan Bumi Ratu Nuban. Senin, 19 November 2018.

Dalam peringatan hari kesehatan nasional tahun ini, mengambil tema “Aku Cinta Sehat” dengan sub tema “Ayo Hidup Sehat, Mulai Dari Kita”, demikian disampaikan ketua pelaksana kegiatan Dr. Lindawati pada laporannya.

Ketua pelaksana kegiatan Dr. Lindawati yang merupakan Plt. Kepala Dinas Kesehatan Lampung Tengah, menjelaskan, kegiatan peringatan HKN kali ini, di ikuti 39 Puskesmas se-Lampung Tengah, rumah sakit swasta, organisasi propesi, dan tokoh masyarakat.

Lebih lanjut Dr. Lindawati menyampaikan, kegiatan HKN tahun ini, diisi dengan berbagai kegiatan, dianataranya; perkemahan bhakti husada, pencanangan gerakan cuci tangan pakai sabun, deklarasi ODF Kampung Tulung Kakan, lomba kesrak KB kesehatan tingkat Propinsi Lampung, pemberian bantuan sarana sanitasi dasar daerah stanting, dan pemberian penghargaan kepada keluarga tenaga kesehatan, dan masih banyak lagi kegiatan bakti soisal lainnya.

Peletakan Batu Pertama Pembuatan Satitasi Di Kampung Kakan

Peletakan Batu Pertama Pembuatan Satitasi Di Kampung Kakan

Sementara itu Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto dalam sambutannya, mengucapkan terimakasih atas pengabdian para pelaku kesehatan, yang telah memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, untuk itu Loekman mengajak kepada seluruh insan kesehatan, agar menjadikan peringatan hari kesehatan nasional ke-54 tahun ini, sebagai momentum untuk merepleksikan kembali, sejauh mana keberhasilan pembangunan kesehatan yang telah dilaksankan, serta sejauh mana keberhasilan disektor kesehatan dalam melibatkan semua unsur.

Selain itu Bupati Gotong Royong ini meminta kepada seluruh tenaga kesehatan di Lampung Tengah, untuk terus meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat, meningkatkan aspirasi masyarakat dalam bidang kesehatan, untuk mencapai derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya.

Usai memberikan sambutan, Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto dengan didampingi ketua Tim Penggerak PKK, Ibu Hj. Luciana Loekman, dan Ketua Dharma Wanita Persatuan, secara simbolis melakukan pelepasan balon, sebagai tanda peringatan puncak hari kesehatan nasional ke-54.

Bupati Lakukan Gerakan Cuci Tangan Dengan Sabun Pada Peringatan HKN

Bupati Lakukan Gerakan Cuci Tangan Dengan Sabun Pada Peringatan HKN

Sebagai informasi lain, ada beberapa rangkaian kegiatan usai pelaksanaan upacara, diantaranya pemberian penghargaan kepada para tenaga kesehatan yang berprestasi dan yang telah bekerja dengan baik dalam melayani masyarakat, serta melakukan gerakan cuci tangan pakai sabun, dan melakukan  peletakan batu pertama pembangunan sarana sanitasi terhadap daerah stanting Kampung Tulung Kakan, Kecamatan Bumi Ratu Nuban.

Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto, sebelum meninggalkan lokasi acara, kepada awak media mengatakan; dengan peringatan hari kesehatan nasional ke-54 ini, diharapkan kedepannya tidak ada lagi kasus stunting di Lampung Tengah, dan masyarakatnya terpacu untuk hidup sehat, dan tingkat kesehatan masyarakat Lampung Tengah semangkin meningkat. (DiskominfoLT).

 

Editor : Tri Wahyuni

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply