Peduli Sesama, FKDB Lakukan Bhakti Sosial Donor Darah

DPD FKDB Riau

 

POPULERNEWS.COM Riau- Dewan Pimpinan Cabang Forum Komunikasi Doa Bangsa (FKDB) wilayah Riau  melaksanakan donor darah, di unit donor darah PMI Kota Pekanbaru, sebagai bentuk pelaksanaan kepatuhan terhadap intruksi dari ketua umum FKDB dan pembina YPPDB yaitu Bapak H. Ayep Zaki atau yang akrab disapa Aa Zaki. Minggu (30 September 2018).

Acara tersebut berlangsung sangat hidmat dan berjalan sangat lancar, dengan diikuti  oleh 20 orang peserta/ anggota FKDB, dan proses donor dimulai dari jam 15.00 WIB s.d 16.30 WIB, donor darah ini sebagai salah satu kegiatan bhakti sosial FKDB Riau.

Baca juga : Ayep Zaki dan FKDB Serukan Ayo Donor Darah

Sebelum dilakukan donor darah, para peserta diwajibkan mengisi form yang isinya menyatakan bahwa si pendonor dalam keadaan sehat dan dilakukan beberapa pemeriksaan, serta masing-masing menyatakan diri bahwa aksi donor darah tersebut berangkat dari kerelaan dan kepedulian sosial bagi mereka yang sangat membutuhkan.

Anggota FKDB sedang donor darah

Anggota FKDB sedang donor darah

Kegiatan Bakti Sosial Donor Darah tersebut merupakan salah satu bentuk nyata kepedulian DPD FKDB Riau dalam membantu masyarakat di bidang sosial kesehatan. 

Berdasar fakta kondisi dilapangan, ketua umum FKDB dan pembina YPPDB H.Ayep Zaki mengatakan, sering mendengar bahwa persediaan darah di PMI masih belum memenuhi stok kebutuhan nasional, sedangkan kebutuhan darah bagi pasien di rumah sakit, terutama yang menjalani operasi tertentu diketahui sangat tinggi sekali.

DPD FKDB Riau

DPD FKDB Riau

Memperhatikan keadaan tersebut, FKDB menilai sangat diperlukan partisipasi aktif dari seluruh masyarakat untuk mencapai kebutuhan stok darah melalui donor darah.

Karena setetes darah tambahan yang kita sumbangkan, merupakan penyumbang kehidupan bagi mereka yang membutuhkan, demikian Aa Zaki menegaskan lebih lanjut kepada seluruh anggota FKDB.

Anggota FKDB menunggu giliran ber-donor darah

Anggota FKDB menunggu giliran ber-donor darah

Menanggapi laporan pelaksanaan donor darah di daerah kerja DPD FKDB Riau ini, Aa Zaki sangat mengapresiasi dan mengucapakan terimakasih tak terhingga atas pelaksanaan donor darah di daerah Riau ini, kepada Bapak Sukma Wijaya yang mewakili kepengurusan DPD FKDB RIAU.

Dalam kesempatan tersebut, ketua umum FKDB H.Ayep Zaki juga mengamanatkan, bahwa apa yang dilakukan di Riau dapat segera diikuti oleh DPD FKDB di Provinsi lain di Indonesia dan dapat dilakukan secara berkala. (kominfoFKDB)

 

Editor : Pramono

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply