Oktavian B.T. Tarigan : Dalam Pelukan 1 Indonesia

 

POPULERNEWS.COM Jakarta – Rabu, tanggal 17 April 2019, rakyat Indonesia telah merayakan pesta demokrasi dengan memberikan suara mereka untuk Indonesia maju dan adil makmur, sekaligus menandai berakhirnya masa kampanye 6 bulan yang menguras energi.

Kita sama-sama mengetahui bahwa hasil hitung cepat dari beberapa lembaga survey telah selesai dan menunjukkan bahwa pasangan 01 Ir. Joko Widodo dan KH. Maruf Amin mengungguli pasangan 02 H. Prabowo Subiyanto dan Sandiaga Uno.

Baca juga : Relawan NKRI Pancasila Nyatakan Kesiapannya Dalam Rakernas Ke-1 Tim Relawan Bersatu Di Jawa Barat

Baca juga : Enam Organisasi Relawan Jokowi Ma’ruf Amin, Sepakat Membentuk Sekretariat Bersama Relawan Nasional

Sekalipun demikian, sebagai insan demokrasi, organ relawan NKRI Pancasila menghormati, mengawal dan menanti, selesainya seluruh proses perhitungan suara yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), karena KPU adalah lembaga yang telah ditunjuk oleh undang-undang sebagai lembaga tertinggi dalam menghimpun dan menghitung suara rakyat.

Bahwa ada pihak-pihak yang tidak puas, dan ada upaya mendiskreditkan hasil pemilu 2019, kami memandang sebagai sikap dan kesimpulan yang terburu-buru, mengingat penghitungan suara resmi KPU masih berjalan.

Oleh karenanya kami menghimbau agar pihak-pihak tersebut  menahan diri dan menjaga suasana tetap sejuk, sesuai semangat kita semua untuk mewujudkan pemilu damai yang merupakan hak setiap warga negara.

Bahwa dalam hal ini NKRI Pancasila juga mengucapkan terima kasih kepada institusi POLRI dan TNI yang bersama-sama bahu-membahu dalam mengawal pesta demokrasi, sehingga setiap warga negara bisa menggunakan haknya untuk menentukan pilihannya, sesuai hati nurani dalam suasana yang damai.

Marilah kita kembali merajut dan merangkai hubungan sosial kemasyarakatan yang sempat terpolarisasi dengan perbedaan pilihan dan keyakinan melalui satu pelukan, yakni pelukan Indonesia. Tutup Oktavian Tarigan. (okt/pnc).

 

Editor : Pramono

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply