Dengan Capaian Nilai Akreditasi A, SMA Doa Bangsa Siap Berprestasi Lebih Baik Lagi

 

POPULERNEWS.COM Sukabumi – SMA Doa Bangsa atau SMA DB jl. Nasional III, Karang Tengah KM.14 Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, menerima sertifikat penilaian dari BAN atau Badan Akreditasi Nasional, dengan pengumuman akreditasi diumumkan dalam daftar lampiran SK Badan Akreditasi Nasional Provinsi Jawa Barat No.02.00/203/SK/BAN-SM/XII/2018, dengan tanggal 4 Desember 2018, menjadi hasil yang sangat menggembirakan semua pihak YPPDB.

Menurut kepala SMA Doa Bangsa, Teguh Eka Prahara, memastikan tentang kepastian sertifikasi akreditasi A, dengan total point’/nilai 93, yang diterimanya tersebut, dan hal ini disambut gembira seluruh jajaran pendidik dilingkungan SMA Doa Bangsa, serta jajaran dan pengurus  yayasan pembina  pendidikan Doa Bangsa (YPPDB).

“Syukur alhamdulilah akhirnya perjuangan kami selaku pendidik dan tenaga kependidikan di SMA Doa Bangsa, bisa mempersembahkan sesuatu yang didambakan dan diperjuangkan selama ini, dan dengan ini mudah-mudahan menjadi pemacu semangat bagi kami, untuk lebih berprestasi lagi”. Teguh Eka Prahara menyampaikan.

sertifikat Akreditasi SMA Doa Bangsa

sertifikat Akreditasi SMA Doa Bangsa

Ketua umum FKDB dan pembina YPPDB H.Ayep Zaki, S.E., berdasar laporan pengurus harian YPPDB, menanggapi gembira dan bangga, perihal telah diterimanya sertifikat akreditasi dari BAN tersebut.

Dalam sambutannya, ketua umum FKDB dan pembina YPPDB H Ayep Zaki, S.E., terharu dan sangat mengapresiasi, perjuangan para pendidik dan tenaga kependidikan dilingkungan SMA Doa Bangsa.

Masih menurut  H. Ayep Zaki, S.E., mengingatkan agar seluruh tenaga pendidik di SMA Doa Bangsa untuk bisa menjaga dan meningkatkan kualitas layanan dan pembinaan, penataan pendidikan, yang selama ini sudah berjalan sangat baik.

“Ini berkah dari perjuangan yang kita lakukan selama ini, mudah-mudahan kita bisa lebih meningkatkan kualitas pendidikan di lingkungan SMA Doa Bangsa dan YPPDB umumnya”. H. Ayep Zaki menegaskan.

Pada kesempatan yang sama, H.Ayep Zaki, S.E., mengingatkan kembali fungsi pendidikan yang merupakan induk semang dari kebudayaan dan peradaban, maka pendidikan karakter kebangsaan yang menjadi ciri khas SMA Doa Bangsa, harus terus dijaga dan ditingkatkan, guna memenuhi perkembangan dan tantangan yang ada, baik sekarang maupun masa mendatang.

“Karakter tidak bisa diwariskan, karakter tidak bisa dibeli dan ditukar, tetapi karakter harus dibangun dan dikembangkan dari sejak  usia dini, dan karena demikian maka saya akan habis-habisan berjuang demi generasi bangsa yang lebih baik, generasi yang skill expert”. imbuh H.Ayep Zaki.

Pembangunan merupakan proses yang berkesinambungan, yang mencakup seluruh aspek kehidupan masyarakat, termasuk aspek sosial, ekonomi, politik, dan kultural.

Maka dengan tujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, bangsa dan Negara secara keseluruhan, peran dan proses pendidikan amatlah strategis, pendidikan yang kita bangun harus mampu menciptakan sumber daya manusia yang handal dan berkualitas. Terang Zaki.

Untuk itu peningkatan SDM melalui pendidikan, mutlak dilakukan, dan dengan diperolehnya sertifikasi Akreditasi A ini, Ayep Zaki sampaikan, mari kita jadikan sebagai titik tolak keberhasilan pendidikan dimasa mendatang, dan yang dapat memberikan efect terhadap pembangunan perekonomian dan juga aspek pembangunan bidang lainnya. Tutup H.Ayep Zaki. (sri.n/pnc).

 

Editor : Excel’s

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply