BEM Politeknik Negeri Lampung, Lakukan Bina Desa Di Kampung Sumber Rejo Lampung Tengah

Rusmadi dalam Sambutan Mewakili Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto

 

POPULERNEWS.COM Kota Gajah – Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto yang diwakili Kepala Dinas Pertanian Rusmadi, membuka acara Bina Desa yang berlangsung di Balai Kampung Sumber Rejo, Kecamatan Kota Gajah, Jum’at 09 November 2018.

Dalam laporannya, ketua pelaksana Aprilia menyampaikan, jumlah mahasiswa yang ikut dalam program Bina Desa ini sebanyak 130 orang mahasiswa, selain para mahasiswa, acara bina desa BEM BKM ini, juga diikuti 18 kelompok tani, dari Kampung Sumber Rejo, yang berlangsung pada tanggal 09 dan 11 Nopember 2018 mendatang.

Baca juga : Kunjungi Kampung Depok Rejo, Loekman Sumbang Pembangunan Masjid Al-Iman dan Kampanyekan Gotong Royong Kepada Warganya

Baca juga : Hadiri Pemilihan Kepala Kampung, Loekman Sampaikan Pentingnya Bersatu Membangun Lampung Tengah

Presiden BEM Polinela

Presiden BEM Polinela

Presiden mahasiswa Politehnik Negeri Lampung Yogi Nugroho, dalam sambutannya  mengatakan acara bina desa ini, adalah merupakan acara tahunan yang diadakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Politehnik Negeri Lampung, dengan tujuan belajar untuk mengenal masyarakat, dan belajar mengabdi kepada masyarakat, karena sejatinya sebagai mahasiswa kedepannya, bila kelak telah lulus nanti ilmu yang didapat semasa kuliah akan diterapkan di tengah-tengah masyarakat.

Rusmadi dalam Sambutan Mewakili Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto

Rusmadi dalam Sambutan Mewakili Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Rusmadi yang mewakili Bupati Lampung Tengah menyampaikan, sangat mengapresiasi apa yang sudah dilakukan oleh Badan Eksekitif Mahasiswa Politehnik Lampung, yang telah mengadakan acara Bina Desa di Lampung Tengah ini, tepatnya di Kampung Sumber Rejo.

Lebih lanjut Rusmadi menjelaskan kegiatan ini untuk yang kali ke 2, yang diadakan di Lampung Tengah, yang sebelumnya pernah diadakan di Kampung Sendang Ayu, Kecamatan Padang Ratu.

Mengingat waktu pelaksanaan bina desa ini hanya 3 hari, dan sangat singkat, namun Rusmadi yakin para mahasiswa politehnik negeri lampung, akan mampu membaur dan menyatu dengan warga masyarakat, dan dapat memberikan ilmu-ilmu yang didapat semasa kuliah kepada warga masyarakat.

Untuk itu Rusmadi berharap, kedepannya pihak dari Politehnik Negeri Lampung, untuk dapat menambah masa kunjungannnya melakukan bina desa di Lampung Tengah. Dan atas nama Pemkab Lampung Tengah, Rusmadi dengan senang hati menerima kegiatan bina desa ini. (Diskominfolamteng).

 

 Editor : Sri.P

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply