Angin Puting Beliung Rusak Pemukiman Warga Kampung Sangun Ratu dan Kampung Negeri Ratu Pubian Lampung Tengah

 

POPULERNEWS.COM Pubian – Angin putting beliung yang menerpa sebagian pemukiman warga di Kampung Sangun Ratu, Kecamatan Pubian Lampung Tengah, menjadi perhatian tersendiri Bupati Lampung Tengah, Loekman Djoyosoemarto.

Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto dalam kesempatan ini, secara sigap memberikan sejumlah bantuan, berupa beras, tikar, dan sembako, kepada warga RT/RW : 07/03, Kampung Sangun Ratu, Kecamatan Pubian, yang tekena angin punting beliung, Minggu (18/11/2018).

Baca juga : Hadiri Pemilihan Kepala Kampung, Loekman Sampaikan Pentingnya Bersatu Membangun Lampung Tengah

Baca juga : Pameran Alutsista dan Bhaksi Sosial Bersama TNI/POLRI Di Gunung Sugih Lampung Tengah

Loekman Saat Berbincang Langsung Dengan Warganya Yang Tertimpa Puting Beliung

Loekman Saat Berbincang Langsung Dengan Warganya Yang Tertimpa Puting Beliung

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah turut berduka cita, atas musibah yang menimpa warga Kampung Sangun Ratu. Semoga bantuan yang kita berikan bisa bermanfaat dan meringankan beban masyarakat”, Loekman sampaikan saat meninjau langsung korban angin puting beliung di Kampung Sangun Ratu, pada senin (19/11/2018).

Lebih lanjut Loekman menyatakan, pihak pemerintah akan mendata rumah-rumah warga yang terkena angin punting beliung, untuk diberikan bantuan sesuai dengan aturan yang ada. Terangnya.

Bupati Loekman Beserta Jajaran, Saat Meninjau Kampung Yang Terkena Musibah

Bupati Loekman Beserta Jajaran, Saat Meninjau Kampung Yang Terkena Musibah

“Saya harap masyarakat tetap bersabar, peristiwa ini merupakan kejadian alam yang tidak bisa kita duga. Tapi kita juga harus tetap berupaya mengantisipasi, bila ada pohon rindang dekat rumah, agar di tebang”. ajak Loekman kepada masyarakat.

Pada saat yang sama, Camat Pubian Zulkarnain menjelaskan, kerusakan rumah warga akibat angin puting beliung di Kampung Sangun Ratu, diantaranya 2 rumah rusak parah, dan 9 rusak ringan. Kemudian di Kampung Negri Ratu, ada 5 rumah rusak ringan.

Masih menurut Camat Pubian, “Bantuan dari Bupati Loekman sudah kita salurkan langsung pada warga yang terkena musibah. Sedangkan pendataan dari dinas terkait sudah dilakukan, nanti tinggal kita laporkan pada bupati.” Ungkap Zulkarnain. (tri.w/pnc).

 

Editor : Pramono

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply