Tiga ORMAS Bersatu Untuk Deklarasi Jokowi Ma’ruf Amin

 

POPULERNEWS.COM Jabar- Bertempat di Purwakarta, 24 Oktober 2018, tiga organisasi masyarakat yang  siap mendukung pemenangan Joko Widodo Ma’ruf Amin, melakukan rapat konsolidasi guna persiapan deklarasi nasional.

Ketiga organisasi tersebut adalah : EKOPONTREN JOKMA, KOPER JOMIN dan KUBER JOMA. Ketiganya melakukan Rapat Kordinasi di Ruang Rapat Yayasan Al-Muhajirin, Jl. Veteran No. 155, Kebon Kolot, Purwakarta.

Pertemuan ini merupakan rapat persiapan konsolidasi Deklarasi Nasional untuk mendukung  Capres & Cawapres Nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf Amin.

Pasangan Nomor Urut 01 ini dipandang pasangan yang mampu menampung aspirasi masyarakat, mampu menjawab tuntutan dan tantangan jaman, yang akan dihadapi bangsa Indonesia kedepan. Deklarasi Nasional bersama ini, akan diadakan pada tanggal 2 November 2018 di salah satu Hotel di Jakarta Selatan. Deklarasi ini dipandang perlu dilakukan sebagai komitmen penting, aspirasi para anggota yang terkait di ke tiga ormas tersebut. Yaitu :

Foto Bersama Peserta Rapat Konsolidasi Purwakarta (populernews.com)

Foto Bersama Peserta Rapat Konsolidasi Purwakarta (populernews.com)

  1. EKOPONTREN JOKMA (Ekonomi Pondok Pesantren Jokowi Ma’ruf Amin )di bawah kepeminpinan Dr. KH. Abun Bunyamin, MA. Ekopontren ini mempunyai Komunitas Pondok Pesantren Ekonomi Mandiri yang berada di seluruh pulau Jawa yang bersatu dalam suatu wadah EKOPONTREN JOKMA untuk menyalurkan aspirasi dukungannya.
  2. KOPER JOMIN (Komunitas Penggerak Ekonomi Rakyat Jokowi Ma’ruf Amin )Diketuai : H. Ayep Zaki. Koper Jomin yang beranggota jutaan anggota dan tersebar di 32 Provinsi di seluruh wilayah Indonesia degan karyanya di bidang pertanian, degan melakukan demplot di 16 Provinsi untuk meningkatkan produktivitas pertanian, perternakan, perikanan, perkebunan dan UMKM degan mendirikan beberapa pabrik diseluruh Indonesia; contohnya tempe, hampir di 66 Kota di 28 Provinsi.
  3. KUBER JOMA (Kursus Bersama Jokowi Ma’ruf )dengan Ketua : KH. Drs. Jhondien, M.Pd. Komunitas Kursus yang tergabung dalam Kuber Joma yang berjumlah lebih dari 10.000 Kursus yang tersebar di seluruh Indonesia. Komunitas ini berkomitmen mendukung Jokowi Ma’ruf karena yakin akan meningkatkan dan memperhatikan kelangsungan Pendidikan Non Formal.

Ketiga Ormas itu bergerak khusus di Komunitasnya masing masing untuk mensukseskan Capres-Cawapres Nomor Urut 01.

Selanjutnya bahwa minute of meeting persiapan deklarasi nasional ini dimaksudkan untuk mematangkan langkah-langkah bersama guna suksesnya acara Deklarasi tersebut.

Acara deklarasi Nasional tersebut akan diupayakan dihadiri oleh Calon Wakil Presiden Nomor Urut 01 yaitu Prof. Dr. K.H. Ma’ruf amin.

Adapun agenda besar lainnya, akan dilaksanakan setelah deklarasi Nasional, dengan event susulan yakni deklarasi bersama Bapak  Joko Widodo bersama Pondok Pesantren se-Jawa yang akan diadakan pada tanggal. 25 November 2018.

Ketua deklarasi Nasional Bersama H.Ayep Zaki menjelaskan bahwa langkah langkah kongkrit yang telah, sedang dan akan dilaksanakan oleh lapisan komunitas penggerak ekonomi kerakyatan ini tak akan berhenti hingga pelaksanaan pemilu 2019 saja, tetapi akan terus berlanjut secara berkesinambungan mengingat program dan target target pencapaian kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat adalah tujuan utama dari apa yang di perjuangkan selama ini.

 Lebih lanjut H. Ayep Zaki menyampaikan bahwa bentuk dukungan kongkrit kepada pemerintah saat ini bukan sekedar wacana dan slogan kosong tetapi sudah dibuktikan dengan pencapaian pencapaian kerja dilapangan dibuktikan dengan data-data yang didapat dari hasil kerja yang memberikan hasil yg optimis, penuh degan keyakinan akan tercapainya setiap program kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat.

Sementara itu Dr. KH. Abun Bunyamin, MA. menyampaikan pula bahwa dari kesepakatan kesepakatan yang di capai pada konsolidasi di Purwakarta ini dalam pembentukan Konsolidasi Deklarasi Nasional ini mudah-mudahan mendapat ridho Allah SWT. Dan mudah-mudahan pula dengan media deklarasi Nasional tersebut, segala aspirasi masyarakat bisa tersampaikan, gayung bersambut dengan pemerintah. Sehingga dengan demikian percepatan pembangunan  dan percepatan peningkatan pendapatan masyarakat dapat segera terwujud.

Drs. H. Asep Syaripudin, M.Si. yang diminta seluruh Peserta Rapat untuk memimpin Rapat Deklarasi Nadional Bersama ini menghimbau agar semua pihak bahu-membahu, kerja sama degan optimis untuk kesuksesan acara tersebut diatas. Pungkasnya. (pram/pnc)

Pewarta : Pramono

Editor : Tri Wahyu

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply