Ketum JMC (Jokowi-Ma’ruf Amin Corner) Dukung dan Meriahkan Konser Nasyid dan Salawat Untuk Kerukunan Bangsa

KH Ma'ruf Amin bersama Istri

 

POPULERNEWS.COM JAKARTA – Ketum JMC Ir.H.Didi Apriadi, M.Ak. bersama team, dukung dan hadir dalam acara yang digelar Relawan Arus Baru Indonesia (ARBI) dengan tajuk “Konser Nasyid dan Salawat untuk Kerukunan Bangsa” di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (20/10/2018).

Didi Apriadi mengatakan, tujuan utama digelarnya acara ini adalah menggalang solidaritas untuk para korban bencana di Sulawesi Tengah dan NTB.

“Jadi tujuan utamanya adalah kita ingin menggalang semua pihak untuk sama-sama prihatin dan membantu korban bencana di Sulteng dan NTB,” kata Didi di lokasi acara.

Selain kepedulian kepada korban bencana, Didi menyebut, acara Konser Nasyid dan Salawat untuk Kerukunan Bangsa ini juga bertujuan mengajak semua pihak agar menjaga kerukunan ditengah memanasnya suhu politik jelang Pilpres 2019.

“Kita melihat bahwa di tahun politik ini, marilah kita sama-sama membina kerukunan bangsa, jangan sampai politik ini memecah belah bangsa. Jadi sebetulnya semua pihak kita undang dalam acara ini, terutama anak-anak muda,” ucap dia.

“Makanya ada konser musik, dan nanti malam ada nasyidnya, nah itu supaya anak-anak muda juga paham bahwa tujuan utama kita adalah bahwa dalam demokrasi, keutuhan dan kerukunan bangsa adalah tetap nomor satu,” tegasnya.

Didi Apriadi Ketum JMC bersama KH Ma'ruf Amin di Istora Jakarta

Didi Apriadi Ketum JMC bersama KH Ma’ruf Amin di Istora Jakarta

Lebih jauh Didi Apriadi yang juga Caleg DPR RI dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Dapil Sumsel  1, merangkum tujuan digelarnya acara Konser Nasyid dan Salawat untuk Kerukunan Bangsa ini dalam tiga poin penting.

“Jadi kesimpulannya ada tiga hal. Satu, bagaimana hari ini kita mengajak semua pihak, semua anak-anak muda atau kaum milenial untuk menjaga kerukunan bangsa. Kedua, peduli pada masalah-masalah korban gempa,” ujarnya.

“Ketiga, adalah bersama-sama mengingatkan jangan sampai ada perpecahan di pesta demokrasi ini.

Jadi memang pesta demokrasi ini mesti dibangun dengan kesepahaman bahwa tujuan kita adalah untuk keutuhan bangsa,” tutup Didi.

Diketahui, acara yang dihadiri oleh KH Ma’ruf Amin bersama istrinya, Wury Estu Handayani, serta ribuan jamaah yang didominasi oleh kaum perempuan ini, bakal dimeriahkan oleh 50 band yang membawakan 100 lagu.

“Ide (acara) ini sudah lama dibahas dengan menyatukan pemikiran Ma’ruf Amin tentang Arus Baru Indonesia, utamanya dalam pilar kebangsaan nasyid meyatukan kita,” ujar Ketua Arus Baru Indonesia, Lukmanul Hakim di Istora Senayan. (PrmPNC)

 

Editor : Pramono

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply