Jokowi Mendapat Gelar Adat Komering “Rajo Balak Mangku Nagara”, Didi Apriadi Sampaikan Itu Apresiasi Masyarakat Untuk Beliau

POPULERNEWS.COM Palembang – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjalani sejumlah agenda dalam kunjungan kerjanya di Provinsi Sumatera Selatan. Minggu 25 Nopember 2018.
Mengawali kegiatan Presiden di Sumatera Selatan, Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana Jokowi tiba di lokasi pemberian gelar adat, yakni di Griya Agung, Kota Palembang, Sumatera Selatan, pukul 08.45 WIB.

Baca juga : Ketum JMC (Jokowi-Ma’ruf Amin Corner) Dukung dan Meriahkan Konser Nasyid dan Salawat Untuk Kerukunan Bangsa

Baca juga : Didi Apriadi Caleg PPP No. Urut 2 Dapil Sumsel 1, Sosialisasikan Program Kepada Konstituen

Jokowi tampak mengenakan pakaian adat khas Sumsel, lengkap dengan ‘tanjak’ sebagai ikat kepala khas Sumsel. Sementara Iriana tampak mengenai pakaian perempuan khas adat Sumsel.

Jokowi Saat Acara Pemberian Gelar Adat

Jokowi Saat Acara Pemberian Gelar Adat

Kedatangan Jokowi disambut dengan atraksi dua pesilat, dan sebelum masuk ke panggung acara, dua pesilat itu memperlihatkan aksinya di depan Pak Jokowi.
Menurut Ir. Didi Apriadi, M.Ak.yang merupakan putra komering, dan sekaligus Caleg DPR RI dari Partai berlambang Ka’bah, dapil Sumsel 1, menyampaikan, Gelar adat “Rajo Balak Mangku Nagara” yang diberikan kepada Pak Jokowi, merupakan penghormatan masyarakat komering kepada Presiden.
Kemeriahan acara dan sambutan masyarakat Sumsel pada kehadiran Pak Jokowi kali ini, merupakan wujud nyata apresiasi kerja Pak Jokowi yang nyata dirasakan warga Sumsel. Tutur Didi.

Jokowi Saat Menghadiri Undangan Tokoh Masyarakat Sumsel

Jokowi Saat Menghadiri Undangan Tokoh Masyarakat Sumsel

Lebih lanjut Didi Apriadi menyampaikan, saat dihubungi melalui Wa oleh juru warta, Sumsel telah merasakan hasil kerja Pak Jokowi, baik dengan adanya sea-Games 2018 kemaren, dan infrastruktur, seperti TOL yang kini bisa dirasakan oleh warga Sumsel.

Tokoh Masyarakat Sumsel

Tokoh Masyarakat Sumsel

Ini memang baru terjadi di masa Pemerintahan Pak Jokowi. Tutur Didi menegaskan. Oleh sebab itu, hal yang baik, harus terus dilanjutkan, dan bila perlu ditambahkan lagi prestasi-prestasi yang telah terbukti tersebut.

“saya sangat yakin, masyarakat Sumsel akan sependapat dengan apa yang saya sampaikan” bahwa kerja nyata Pak Jokowi telah dapat dirasakan oleh sebagian besar masyarakat Sumsel. Tutup Didi. (tri/pnc).

Editor : Pramono

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply