Ekopontren Mandiri JM Ikuti Raker dan Konsolidasi Tingkat Jabar, Untuk Menangkan Jokowi-Ma’ruf Amin

 

POPULERNEWS.COM Bandung- Organisasi Masyarakat (ormas) yang juga merupakan salah satu simpul relawan pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin (MA), Ekopontren Mandiri JM, menyampaikan komitmennya dalam mendukung penuh pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin, pada pilpres 2019 mendatang.

Ini dibuktikan dengan mengikuti rapat kerja dan konsolidasi pemenangan, yang digelar oleh Rumah Kerja Jokowi-MA di Ballroom Sangkuriang, rumah makan bale kambang, Kelurahan Sukajadi, Kota Bandung, Jawa Barat, sabtu 27 Oktober 2018.

fkdb ekpose

fkdb ekpose

Sekjen Ekopontren Mandiri JM, H Deden Saepudin menyampaikan, pihaknya mengutus Pengurus Jabar dari Ekopontren Mandiri JM; diantaranya adalah Ustad Ipin dan Cecep (Kabupaten Purwakarta), Ustad A.Kodir (Kota Cimahi), Ustad Drs.H.Dede Lili, MM (Kab. Bandung Barat).

Rapat kerja dan konsolidasi di Bandung ini, diikuti oleh 88 simpul relawan se-Jawa Barat, tujuannya untuk mensukseskan deklarasi akbar pemenangan Jokowi-MA di Jabar, yang akan dilaksanakan pada 10 November 2018 mendatang. Jelas Deden kepada populernews.com (28/10/2018).

Suasana Rakor dan Konsolidasi Tingkat Jabar

Suasana Rakor dan Konsolidasi Tingkat Jabar

Masih menurut Deden, “saya sangat mengapresiasi dengan adanya kegiatan tersebut”, pasalnya, kegiatan ini membuat para pengurus Jabar dapat berkoordinasi dengan organ dan simpul-simpul lainya, khususnya di tingkat Jabar untuk pemenangan Jokowi-MA.

Baca juga : Tiga ORMAS Bersatu Untuk Deklarasi Jokowi Ma’ruf Amin

Baca juga : Koper Jomin Galang Pemilih Milenial Di Pacet Mojosari Jawa Timur

Baca juga : Ayep Zaki Sampaikan Pentingnya Kedaulatan dan ketahanan  Pangan Pada MKNU I Di Kuningan Jawa Barat

Lebih lanjut Deden menyampaikan, “sebelum Deklarasi tingkat Jabar, Ekopontren Mandiri JM tingkat Pusat bersama dua organ relawan lainya, yaitu Koper Jomin dan Kuber Joma, akan melaksanakan Deklarasi lebih dulu pada 2 Nopember 2018, di Harris Hotel Jl.DR. Saharjo No.191 Tebet, Jakarta,” terangnya.

Menurut ketua umum Ekopontren, DR.KH. Abun Bunyamin, MA. yang dihubungi terpisah menegaskan Pesantren ke depannya harus bisa mandiri dibidang ekonomi, sehingga proses pembelajaran dapat berjalan lancer, tanpa ada kendala fasilitas apapun, dan tim pengajarnya bisa lebih sejahtera.

Lebih lanjut KH Abun Bunyamin menyampaikan, pesantren adalah lembaga pendidikan paling tua di Indonesia, sehingga harus bisa menjadi model pendidikan yang modern, sehingga bisa menjadi solusi bangsa, tutup KH. Abun pemilik Pesantren terbesar di Purwakarta kepada populernews.com. (pram/pnc)

 

Editor : Tri Wahyuni

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply