ARBI Gelar Mudzakaroh Alim Ulama se-Indonesia, Hasilkan Kesepakatan Mendukung Capres dan Cawapres Nomor Satu

 

POPULERNEWS.COM Jakarta- Arus Baru Indonesia (ARBI) menggelar Mudzakaroh Alim Ulama se-Indonesia, dengan tema “Bersama Alim Ulama dan Umara, Melanjutkan Pembangunan Ekonomi KeumatanYang Berkeadilan”. 3 s.d. 4 Nopember 2018.

Dalam kesempatan ini, bagian infokom ARBI yang dihubungi mengatakan kepada media bahwa, Alim Ulama se-Indonesia sepakat mendukung pencalonan Ir. Joko Widodo dan Prof. KH Ma’ruf Amin dalam Pemilihan Presiden 2019, yang terangkum dalam Mudzakarah Alim Ulama se-Indonesia, di Jakarta.

KH Bunyamin Ruhiat, salah satu perwakilan ulama mengatakan, Muzakarah Alim Ulama se-Indonesia sudah mengerucut dan menghasilkan tiga keputusan penting;

ARBI Gelar Muzdakarah Alim Ulama se-Indonesia

ARBI Gelar Muzdakarah Alim Ulama se-Indonesia

Baca juga : Ketum JMC (Jokowi-Ma’ruf Amin Corner) Dukung dan Meriahkan Konser Nasyid dan Salawat Untuk Kerukunan Bangsa

Baca juga : Ribuan Massa Meriahkan Konser Nasyid Dan Sholawat Untuk Kerukunan Bangsa Yang Di Selenggarakan ARBI

Baca juga : ARBI Sukses Gelar Konser Nasyid dan Sholawat Bertajuk Menjalin Kerukunan Bangsa

“Yang pertama; kami bersepakat jika memilih pemimpin itu hukumnya wajib untuk menjaga Agama serta memelihara Bangsa dan Negara”. terang Kiai Bunyamin, sehingga masyarakat yang telah memiliki hak pilih, diminta untuk memilih calon pemimpin saat Pemilihan Presiden 2019, April mendatang.

Kedua, hasil muzakarah juga menyepakati tentang kriteria pemimpin. Kiai Bunyamin, menjelaskan; harus beriman, bertaqwa, jujur, amanah, berkompetensi, arif dan santun, tablig, serta berkomitmen terhadap Bangsa dan Umat.

Ketiga, Kiai Bunyamin menyampaikan, berdasarkan sejumlah kritera tersebut pada point kedua, “Alhamdulillah Alim Ulama se-Indonesia memutuskan untuk mendukung Calon Presiden dan Wakil Presiden Nomor Urut 01 yaitu Ir. Joko Widodo dan Prof. KH Ma’ruf Amin”. pungkasnya.

Dengn hasil kesepakatan Alim Ulama se-Indonesia tersebut, Kiai Ma’ruf sangat bersyukur, mendapatkan dukungan Alim Ulama se-Indonesia, dan akan menjaga amanah tersebut dengan baik, Dicky Darwis ARBI yang dihubungi populernews.com.

Kiai Ma’ruf juga mengatakan “hasil muzakarah bisa menjadi panduan masyarakat dalam memilih pemimpin, mengingat ada beberapa kriteria yang dibuat dan disepakati.

Kendati demikian, Prof. KH Ma’ruf Amin memastikan akan tetap merangkul seluruh kalangan tanpa membeda-bedakan latar belakang, agama, atau asal-usulnya. Tutup Dicky. (pram/pnc)

 

Editor : Pramono

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply