TRB, SNCI dan Jokowers Berikan Bantuan Obat-obatan Kepada Korban Bencana Tsunami Selat Sunda

 

POPULERNEWS.COM Jakarta – Bencana tsunami di Selat Sunda (22/12) sebagai akibat dari erupsi dan letusan gunung anak krakatau yang berdampak pada wilayah disekitar Provinsi Banten dan Lampung telah menelan banyak korban, baik korban meninggal maupun korban luka-luka.

Aksi kepedulian terhadap saudara-saudara yang terkena musibah, adalah sebagai wujud rasa empati, yang dituangkan dalam berbagai bentuk, diantaranya bantuan-bantuan yang langsung disalurkan dari berbagai pihak.

Dari sekian banyak bentuk kepedulian dan keprihatinan masyarakat, berupa bantuan langsung pengerahan tenaga sukarelawan yang terjun langsung kelapangan, dan ada pula yang memberikan santunan, bantuan harta benda berupa makanan, minuman, pakaian, obat-obatan dan lainnya.

Baca juga : JMA Centre Menyampaikan Duka Yang Mendalam Atas Musibah Tsunami Di Banten Dan Lampung

Baca juga : Ayep Zaki Tegaskan Sejahtera dan Makmur, Harga Mati Bagi NKRI

Baca juga : Targetkan Jabar Juara Kedaulatan Pangan, HPN dan FKDB Bursa Tani Rekomendasikan Teknologi Nutrisi Esensial

TRB, SNCI dan Jokowers, adalah merupakan bagian dari berbagai organisasi masyarakat yang sigap dan cepat tanggap dalam menyalurkan santunan bantuan pada korban bencana lni. 28/12/2018.

dr. Wenny saat Aksi Peduli Tsunami Selat Sunda

dr. Wenny saat Aksi Peduli Tsunami Selat Sunda

Dalam keterangannya, ketua Yakhin Nasional Buya Herdy yang mewakili TRB menyampaikan, bantuan obat-obatan dari anggota masyarakat yang tergabung pada TRB, SNCI, dan Jokowers, telah diserahkan langsung kepada pengurus rumah sakit umum berkah di Pandeglang Banten, pada tanggal 28 Desember 2018.

Masih menurut Buya Herdy, bantuan berupa obat-obatan tersebut, diterima oleh bapak Ujang Surahman, dan dalam proses penyerahan bantuan obat-obatan tersebut, bersama dr. Wendy dari Jokowers. Terang Buya Herdy.

Dihubungi terpisah Sekjen TRB H.Ayep Zaki menyatakan, bantuan dan santunan yang disalurkan oleh TRB, SNCI dan Jokowers, merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama.

Kami sangat prihatin dan turut berduka cita, serta berbela sungkawa, semoga saudara-saudara kita yang menjadi korban karena terdampak Stunami, diberikan kekuatan dan ketabahan dalam menghadapi musibah ini, dan kita akan terus memantau dan menggalang dana secara terus menerus, dan tentunya sesuai dengan kamampuan anggota TRB.

Masih menurut H.Ayep Zaki, selain bergerak di Provinsi Banten, TRB yang diwakili oleh Komunitas Penggerak Ekonomi Rakyat juga bergerak memberikan bantuan secara langsung di lokasi terdampak bencana Tsunami di wilayah Provinsi Lampung.

Mudah-mudahan segenap daya upaya kita, dapat meringankan beban korban terdampak Tsunami saat ini, dan mudah-mudahan mereka bisa segera memiliki semangat dan bangkit, untuk kembali menata dan menatap masa depan yang lebih baik. tutup H.Ayep Zaki menegaskan. (tri.w/pnc).

 

Editor : Pramono

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply