SMA Doa Bangsa Sukabumi Dalam Proses Akreditasi, Juga Sebagai Sekretariat FKSS

 

POPULERNEWS.COM Sukabumi- Sekolah SMA Doa Bangsa Desa Karang Tengah, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, merupakan satu sekolah swasta yang kegiatannya berada dibawah naungan Yayasan Pembina Pendidikan Doa Bangsa (YPPDB).

Kegiatan belajar mengajar di sekolah ini baru dimulai tahun 2016, namun demikian kehadiran SMA Doa Bangsa di Kabupaten Sukabumi, rupanya menghadirkan satu system pembelajaran yang sangat efektif dan mumpuni.

Hal tersebut dapat dilihat dari raihan prestasi yang sangat istimewa, baik ditingkat Kecamatan, Kabupaten, Provinsi, hingga di tingkat Nasional. Tidak kurang dari 75 piala dari berbagai perlombaan dan dari berbagai kategori di raih oleh SMA ini.

Kepala SMA Doa Bangsa, Teguh Eka Prahara dalam laporan harian nya kepada ketua umum FKDB dan pembina YPPDB H Ayep Zaki, yang disampaikan melalui telpon, bahwa proses akreditasi SMA Doa Bangsa sedang berjalan pada tanggal 29 & 30 Oktober 2018. 

Baca juga : Kegitan Belajar Mengajar Di PAUD Doa Bangsa Lampung Tengah Dihentikan Sementara, Karena Terbakarnya Sarana dan Prasarana Sekolah Yang Diduga Sabotase

Baca juga : Loekman Tanggapi Serius Aksi Damai Guru Honor K2 ke Istana Negara

Baca juga : SMP Doa Bangsa Raih 20 Medali Pada Kejuaraan Karate Tingkat Provinsi Lampung

Lanjut Teguh kepada Ayep Zaki, bahwa SMA Doa Bangsa terpilih sebagai Sekretariat FKSS (Forum Kepala Sekolah SMA Swasta).

Assesor : 1. Drs. Rd. Kusmayadi 2. Drs. Mahmudin, M.M.Pd

Assesor : 1. Drs. Rd. Kusmayadi 2. Drs. Mahmudin, M.M.Pd

Melengkapi laporanya, Teguh Eka Prahara menyampaikan, Alhamdulillah, SMA Doa Bangsa mendapatkan respon yang baik dari asesor, dan meminta agar kekhasan SMA Doa Bangsa terus dimunculkan, sehingga masyarakat semakin tertarik dengan SMA Doa Bangsa.

Dan dengan terpilih sebagai sekretariat FKSS maka segala kegiatan sekolah SMA swasta, seperti tempat rapat pengurus, rapat kepala sekolah, dan urusan lainnya yang menyangkut sekolah swasta dilaksanakan di SMA Doa Bangsa.

Menanggapi laporan tersebut, H Ayep Zaki mengamanatkan agar para petugas dilingkungan YPPDB khususnya SMA Doa Bangsa Sukabumi, dapat menjalankan kepercayaan dan amanah yang diberikan oleh dinas pendidikan, serta dapat terus meningkat kualitas proses belajar mengajar, serta terus berinovasi sesuai dengan tantangan yang dihadapi, sehingga lulusan SMA Doa Banngsa dapat bernilai dan memenuhi kapabilitas dan bersaing dengan lulusan sekolah lainnya, dan dapat mengabdikan ilmu yang didapatnya demi kepentingan bangsa dan negara.

Lebih jauh H Ayep Zaki menekankan pentingnya pendidikan yang memenuhi syarat-syarat kualifikasi yang baik, sebagai sarana menghasilkan generasi yang skill expert dan berkarakter kebangsaan yang baik. (tri.w/pnc)

 

Editor : Sri.P

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

One Response

  1. entus wahidinOctober 31, 2018 at 4:21 amReply

    Doa Bangsa move on. Mantap

Leave a Reply