Peringati Tahun Baru 1440 H dan Bersih Desa, Simpang Agung Gelar Pertunjukan Wayang Kulit

 

POPULERNEWS.COM Lampung Tengah- Kepala Kampung Simpang Agung Pramono menyampaikan, bahwa kegiatan wayang kulit  ini diadakan dalam rangka bersih kampung dan memperingati tahun baru islam 1440 H.

Menjadi sebuah tradisi dalam kegiatan bersih kampung, masyarakat berharap apa yang menjadi tujuan masyarakat kampung simpang agung khususnya dapat tercapai, dijauhkan dari segala macam musibah, dipanjangkan umur serta masyaraatnya rukun, damai dan sejahtera.

Hadir dalam acara tersebut, Jum’at malam (21 September 2018), Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto yang di wakili oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Drs.Hi.Sarjito.MM dan Kepala BKPSDM DR.Chandra Puasati.

Pagelaran wayang kulit tersebut diawali dengan penyerahan tokoh wayang Gatot Kaca  oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Drs.Hi.Sarjito MM kepada Ki dalang manteb Guritno.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Kominfo Lampung Tengah juga menyerahkan Door Price berupa 2 ekor kambing dari Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto kepada salah satu warga Simpang Agung.

Doorprize dari Bupati Lampung Tengah Kepada Salah Satu Warga

Doorprize dari Bupati Lampung Tengah Kepada Salah Satu Warga

Pagelaran seni budaya jawa wayang kulit semalam suntuk dengan dalang Ki Manteb Guritno dari kota metro ini guna menghibur masyarakat Seputih Agung, dan pagelaran ini di gelar di Lapangan merdeka Kecamatan Seputih Agung dengan lakon Lahirnya Gatot Kaca.

baca juga : Bupati Lampung Tengah Yang Baru, Hari Ini Resmi Dilantik

Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto dalam sambutan tertulis yang dibacakan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Drs.Hi.Sarjito.MM mengatakan untuk mewujudkan pembangunan yang baik tentunya dibutuhkan kekompakan semua komponen masyarakat, dalam mengatasi berbagai hambatan yang ada, serta semangat gotong-royong yang harus di lakukan oleh semua warga masyarakat, dalam berbagai bentuk positif, sehingga tercapai cita-cita Kemajuan Lampung Tengah Bersama.

Sarjito menegaskan, dengan kekompakan dan semangat gotong-royong masyarakat, hambatan bisa diatasi sehingga pembangunan Lampung Tengah dapat berjalan dengan baik. Terangnya, semoga dengan pagelaran wayang kulit ini dapat memberikan hiburan, tontotan sekaligus tuntunan kepada masyarakat. (dodo/pram)

 

Editor : Pramono

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply