Loekman Hadiri Pelepasan Purna Bhakti Guru dan Pengawas Di Kecamatan Trimurjo

trimurjo loekman

 

POPULERNEWS.COM Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto menghadiri pelepasan purnabakti guru SD, SMP dan Pengawas SD Kecamatan Trimurjo Lampung Tengah.

Acara yang diselenggarakan oleh pengurus cabang PGRI Kecamatan Trimurjo dan PGRI Kabupaten Lampung Tengah itu dihadiri 85 anggota PGRI, ketua tim penggerak PKK Kabupaten Lampung Tengah Hj. Elyana Lusiana  Lukman, ketua PGRI Kabupaten Lampung Tengah Drs. H.  Sarjito, jajaran pengurus PGRI Kabupaten Lamteng dan pengurus PC PGRI Kecamatan Trimurjo.

Ketua PGRI Lampung Tengah Drs. Hi.Sarjito menyampaikan; PGRI adalah organisasi profesi guru yang sah, dan mempunyai struktur kepengurusan mulai dari tingkat Pusat, Provinsi, Kabupaten, Kecamatan bahkan sampai ketingkat Ranting atau tingkat satuan pendidikan.  

Ketua PGRI Lamteng Sarjito

Ketua PGRI Lamteng Sarjito

“Lampung Tengah saat ini masih kekurangan guru”, tutur Sarjito. Khususnya guru SD, karena PNS yang diangkat pada tahun 1987 1988 1989  pada zaman Inpres di era Orde Baru tidak mencukupi. Bahkan saat ini ada satu sekolah SD yang status PNS hanya kepala sekolahnya saja, sementara guru kelas dan lainya honorer.

Dijelaskan Sarjito dengan kebijakan Pemerintah tahun 2018 yang hanya menerima lamaran CPNS maksimum usia 35 tahun, dan kuota penerimaan guru di Kabupaten Lampung Tengah sejumlah 300 orang, maka Sarjito meminta kepada pemerintah daerah selaku pejabat Pembina Kepegawaian Daerah untuk memikirkan dan melaksanakan penambahan insentif bagi guru honor yang selama ini telah dianggarkan dari APBD sebanyak satu juta dua ratus ribu per guru per tahun yang dibayar 2 kali atau setiap satu semester.

Lebih lanjut ketua PGRI Lampung Tengah Sarjito yang saat ini menjabat sebagai Kadis Kominfo Lampung Tengah melaporkan bahwa anggota PGRI Lampung Tengah saat ini berjumlah 15.471 orang. 

Menurut Sarjito guru anggota PGRI bukan hanya di bawah pembinaan Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah, tetapi ada anggota PGRI yang di bawah pembinaan Kementerian Agama, seperti guru Madrasah guru Raudhatul Athfal yang berafiliasi dengan PGRI.

Selain itu juga guru-guru di bawah pembinaan Provinsi seperti guru SMA dan guru SMK, menjadi anggota PGRI Lampung Tengah, ini riil karena semuanya anggota PGRI telah memiliki kartu PGRI yang diperoleh secara online.

Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto

Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto

Dalam Kesempatan yang sama, Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto ucapkan  terima kasih kepada semua guru yang telah memasuki masa Purna Bakti. Loekman berharap dimasanya tetap bermanfaat bagi keluarga, masyarakat dan lingkungan, terus menjaga silaturahmi.

Loekman Djoyosoemarto yang baru dua hari dilantik sebagai Bupati Lampung Tengah, memberikan motivasi kepada guru purna bakti untuk terus bersilaturahmi dan masuklah wadah KWRI yang di Lampung Tengah.

baca juga ; Peringati Tahun Baru 1440 H dan Bersih Desa, Simpang Agung Gelar Pertunjukan Wayang Kulit

Bupati kedepannya berjanji akan terus memperhatikan nasib guru untuk penerimaan CPNS yang kebijakan pemerintah harus Maximum 35 tahun. Loekman justru memberikan motivasi kepada guru honor K2 untuk terus berjuang menyalurkan aspirasi secara sportif dan elegan, untuk nasib guru honorer K2, sehingga dapat dipertimbangkan untuk diangkat menjadi PNS.

Guna hal tersebut, Loekman pada tanggal 3 oktober 2018 mendatang menyiapkan kendraraan satu bus khusus untuk para guru honorer dan tenaga taknis K2 lainnya yang akan menyalurkan aspirasinya ke Kementerian Pusat supaya status nya bisa diangkat menjadi PNS. (tri/Dodo)

 

Editor : Pramono

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply