Koper Jomin Lampung Berikan Bantuan Kemanusiaan Pada Korban Tsunami Selat Sunda Di Lampung

 

POPULERNEWS.COM Lampung – Tsunami yang terjadi di Selat Sunda pada penghujung tahun 2018, dampaknya masih dirasakan sebagian masyarakat, terlebih mereka yang sanak saudaranya menjadi korban, baik yang meninggal dunia maupun yang luka-luka.

Banyak aksi tanggap bencana yang terus bergerak dari berbagai pihak, baik Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah, dan para relawan yang terjun langsung di lokasi terdampak bencana, yang memiliki visi kemanusiaan yang sama.

Komunitas Penggerak Ekonomi Rakyat, atau Koper Jomin, merupakan salah satu dari begitu banyak kelompok yang peduli atas musibah yang menimpa saudara-saudara kita di Lampung.

Baca juga : TRB, SNCI dan Jokowers Berikan Bantuan Obat-obatan Kepada Korban Bencana Tsunami Selat Sunda

Baca juga : Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto Sampaikan Belasungkawa Atas Musibah Tsunami Lampung dan Banten

Baca juga : JMA Centre Menyampaikan Duka Yang Mendalam Atas Musibah Tsunami Di Banten Dan Lampung

Ketua Koper Jomin Lampung Drs. Lazuardi Alwi, MM., dalam keterangannya bahwa kegiatan yang dilakukan oleh mereka adalah sebagai tindak lanjut dari intruksi langsung ketua umum Koper Jomin H Ayep Zaki, SE. tegasnya.

Menurut Lazuardi Alwi, tim kerja dari Koper Jomin ini lebih memfokuskan bantuan yang berupa makanan, minuman, obat-obatan, dan pakaian, serta segala sesuatu yang bersipat sangat mendesak dan dibutuhkan oleh para korban.

Masih menurut Lazuardi, kami telah membuka dapur umum untuk kegiatan penyaluran bantuan makanan pada para korban terdampak Tsunami di Lampung. Tegas Lazuardi.

Kemudian sekretaris Koper Jomin Lampung, David Rifai, SH.I., menjelaskan pula bahwa Koper Jomin akan terus dan memantau kegiatan di lapangan terhadap para korban, dengan harapan bahwa bantuan tidak hanya bersifat sementara, tetapi sampai kondisi para korban benar-benar dapat pulih, dan dapat bangkit kembali untuk membangun kehidupan dan masa depan mereka.

Tentu saja Koper Jomin tidak sendiri, tetapi bersinergi dengan berbagai unsure, baik sesama relawan, maupun Pemerintah Daerah, juga rumah sakit.

Saat dikonfirmasi media, bendahara Koper Jomin Lampung, Dian Mulyani, S.Ag., menuturkan, mudah-mudahan amanat dari ketua umum Koper Jomin H. Ayep Zaki dapat kami laksanakan sesuai arahan dan harapan, pada penanganan korban bencana ini.

Kami selaku pengurus Koper Jomin tingkat Provinsi Lampung, berusaha dapat benar-benar menyalurkan segala bentuk santunan, dan bantuan, kepada para korban, dengan benar dan tepat sasaran. Mudah-mudahan segala daya upaya kita, mendapat ridho Allah dan dapat segera memulihkan kondisi para korban. Tutup Dian. (sri.n/pnc).

 

Editor : Excels

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply