Koper Jomin Laksanakan Panen Perdana Demplot Pertanian Di Solok Sumatera Barat Terbukti Peningkatan Panen 45 Persen

 

POPULERNEWS.COM Bentuk kampanye Koper Jomin alias Komunitas Penggerak Ekonomi Rakyat Jokowi Ma’ruf Amin sedikit berbeda dengan kampanye-kampanye pada umumnya. Koper Jomin sebagai bagian relawan yang mendukung pasangan nomer urut 01 Joko Widodo Ma’ruf Amin lebih mengedepankan pendekatan secara masif kepada masyarakat melalui bentuk sentuhan nyata, akan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Bentuk dan sentuhan nyata tersebut di implementasikan oleh Koper Jomin dalam bentuk berbagai demontration plot atau demplot pertanian di berbagai daerah di 32 provinsi. “Walau belum keseluruhan provinsi secara aktip melakukan demplot tapi di sebagian yang telah melakukan demplot hasilnya sangat memuaskan” demikian dituturkan salah satu pengurus pusat penyuluhan pertanianTim Koper Jomin.

Baca juga : Koper Jomin Lampung Berikan Bantuan Kemanusiaan Pada Korban Tsunami Selat Sunda Di Lampung

Baca juga : Koper Jomin Apresiasi Langkah Pemerintah Jokowi Soal Freeport

Sementara itu dihubungi wartawan, ketua umum Koper Jomin H Ayep Zaki S.E. menjelaskan perihal informasi yang diterimanya beberapa jam lalu, tentang dilaksanakannya panen perdana di kawasan pertanian di Kabupaten Solok Sumatera Barat. Panen perdana padi di Solok Sumatera Barat ini lebih cepat 5 hari dari yang di jadwalkan, dari yang biasa di panen pada usia 105 hari sekarang dipanen pada umur 100 hari saja, hal ini merupakan berita gembira, demikian ujar H Ayep Zaki.

“Dengan pencapaian dan peningkatan pendapatan hasil panen diatas 45 persen ini, maka ini merupakan momentum yang sangat baik untuk meletakkan keyakinan akan tercapainya ketahanan dan kedaulatan pangan”. Mudah-mudahan panen di lokasi demplot di 3 Kecamatan di Solok Sumatera Barat ini bisa memuaskan semua pihak.

Maka di atas dasar inilah Koper Jomin tidak akan berhenti mengkampanyekan penerapan teknologi nutrisi esensial sekaligus menyampaikan informasi yang bersifat positif kepada masyarakat. Informasi yang kita berikan kepada masyarakat khususnya petani harus  bersipat positip, dan nilai positif tersebut harus ternukil dengan bentuk meningkatnya kesejahteraan masyarakat.

Jadi Koper Jomin bukan saja berkampanye untuk masa menjelang pemilu saja, tetapi koper Jomin akan terus menyuarakan pesan-pesan kesejahteraan dan kemakmuran bagi masyarakat sampai kapanpun.  Dengan demikian sangat diharapkan mudah-mudahan bentuk kampanye dari Koper Jomin ini benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat sehingga pada saat hari pencoblosan, masyarakat benar-benar bisa memberikan pilihan sesuai dengan hati nurani dan melihat karya-karya kita dari tim pasangan nomer urut 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin. demikian tegas H Ayep Zaki. (tri.w/pnc).

Editor : Sri Nira

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply