Konfercab PC HPN Sukabumi, Hasilkan Kepengurusan Baru Periode 2019-2024

 

POPULERNEWS.COM Sukabumi – Konferensi Cabang (Konfercab) Himpunan Pengusaha Nahdliyin (HPN) Kabupaten Sukabumi dengan tema “Mengimplementasikan Arus Baru Ekonomi di Kalangan Jamaah Nahdliyin Kabupaten Sukabumi” sukses digelar di Pondok Pesantren Global Insani Mandiri (GIM), Komplek Ponpes Al-Amin, Kampung Karangsirna, Desa Naggerang, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Sabtu 22 Desember 2018.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya ; Ketua PW HPN Jabar Drs. H. Asep Syaripudin, M.Si., Ketum FKDB H.Ayep Zaki, SE., Wakil Gubernur Jabar yang diwakili Bakorwil Jabar Jamaludin, Bupati Sukabumi yang diwakili Asda II Dodi A. Somantri, Pimpinan Ponpes Global Insani Mandiri KH. Gondar Hibatullah, Ketua NU Care Laziznu Sukabumi Ade Daryadi, dan NU Kabupaten Sukabumi H. Sirojudin Yusuf.

Baca juga : Koper Jomin Laksanakan Nawacita Golden Gate Sebagai Lanjutan Nawacita Jilid 1, Bersama Petani Sukabumi

Baca juga : Wagub Jabar, HPN Dan FKDB Siap Wujudkan Jabar Juara Kedaulatan Pangan

Ketua panitia Ahmad Sodikin dalam sambutannya mengatakan, dipilihnya Ponpes Global Insani Mandiri dalam penyelenggaraan Konfercab ini, yang juga pernah mengadakan Rakornas NU Care Laziznu Nasional tahun 2017, dapat mensinergikan seluruh pengusaha-pengusaha yang tergabung dalam PC HPN Sukabumi, dengan gerakan-gerakan yang ada di Laziznu, sehingga menghasilkan atau dapat mengimplementasikan sebuah kerja nyata. Tuturnya.

Photo Bersama Acara Konfercab HPN Sukabumi (istimewa)

Photo Bersama Acara Konfercab HPN Sukabumi (istimewa)

Pada waktu yang sama, Dodi A. Somantri selaku Asda II Bidang Ekonomi dan Pembangunan yang mewakili Bupati Sukabumi juga menyampaikan, dengan adanya kepengurusan yang terpilih nantinya, bisa sejalan dengan kebijakan pemerintah daerah Kabupaten Sukabumi, yang saat ini dituang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD), dan sangat berharap bahwa yang diperlukan saat ini adalah implementasi, sehingga untuk kepengurusan yang terpilih nantinya agar tidak perlu membuat banyak program, yang penting program itu dapat dijalankan dan dituang secara detail untuk diimplementasikan, karena program tidak berarti jika tidak dapat diimplementasikan.

Saat dihubungi terpisah, ketua PW HPN Jabar Drs. H. Asep Syarifudin, M.Si., yang juga Calon DPD RI No 40 Perwakilan Jabar, memberikan arahannya, agar kepengurusan terpilih dapat segera melakukan audiensi dengan berbagai pihak, seperti; pemerintahan kepada Bupati, DPD, dan mendaftarkan diri ke Kadin, dan lainya, sebagai langkah untuk membuat jaringan yang kuat, sehingga HPN dapat menjadi kokoh dan kuat. Tegas Asep Syaripudin.

Sebagai informasi, masih menurut Asep Syaripudin, konfercab yang diselenggarakan di Ponpes GIM ini, membuahkan hasil kepengurusan baru untuk periode kerja 2019 – 2024, dengan Nasrudin Sumitra Putra terpilih sebagai Ketua PC HPN Kabupaten Sukabumi, dan KH. Gondar Hibatullah sebagai Ketua Pembina PC HPN Kabupaten Sukabumi.

MoU FKDB dan NU Sukabumi

MoU FKDB dan NU Sukabumi

Pada Konfercab ini juga dilakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara Forum Komunikasi Doa Bangsa (FKDB) yang diwakili oleh H. Ayep Zaki, S.E. dengan pengurus NU Kabupaten Sukabumi, H. Sirojudin Yusuf dan PC HPN Kabupaten Sukabumi, Nasrudin Sumitra Putra, MoU tersebut terkait dengan pengembangan ekonomi dibidang usaha toko material dan toko pupuk. (tri/pnc).

 

Editor : Sri Nira

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply