Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto Kampanyekan Pentingnya Gotong Royong Kepada Warganya

Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto

Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto

POPULERNEWS.COM Kalirejo –Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto beserta rombongan melakukan kunjungan kerja di Kecamatan Kalirejo, pada kamis 27 september 2018. Dalam kunjungan kerja nya Bupati gotong-royong ini melakukan sarasehan bersama warga di halaman Balai Desa Kampung Sri Way Langsep, Lampung Tengah.

Dengan penuh suka cita warga menyambut kehadiran Bupati yang dikenal low profil ini beserta rombongan,  warga teriakan yel-yel Bupati gotong-royong bupati gotong-royong, Nampak penuh semangat dan kegembiraan di wajah mereka.

Loekman dalam sarasehan tersebut mendengar usulan warga tentang inprastruktur jalan untuk dapat diperbaiki, karena dari kepemimpinan bupati- bupati sebelumnya tidak teraalisasi.

Bupati Lampung Tengah "Bupati Gotong Royong"

Bupati Lampung Tengah “Bupati Gotong Royong”

Usai mendengar keluh warga masyarakatnya, Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto akan segera menindaklanjuti dengan melakukan gotong-royong bersama. Loekman menjelaskan, bila kita mengandalkan bantuan dari pemerintah, proses nya membutuhkan waktu yang cukup lama, hanya dengan gotong-royong lah masalah dan pekerjaan seberat apapun akan lebih mudah diselesaikan.

Dengan tenda ala kadarnya Bupati Lampung Tengah beristirahat (tidur di tenda), dan
ke esokan harinya Loekman Djoyosoemarto dan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Tengah Hj.Elia Luciana Loekman senam bersama dan ratusan warga masyarakat  tumpah ruah mengikuti senam tersebut.

Sebelum pelaksanaan senam dimulai Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto menjelaskan bahwa senam yang akan dilaksakan pada pagi hari ini adalah merupakan senam gotong-royong perdana yang dilakukan di wilayah barat.

Loekman berharap dengan di launching senam gotong-royong ini, masyarkat  akan semangkin sehat juga akan ingat selalu akan pentingnya bergotong-royong. Untuk itu Loekman meminta kepada aparatur mulai dari tingkat RT/RW, Kepala Dusun, Kepala Kampung/Kelurahan dan aparatur Kecamatan juga Kepala Sekolah untuk menggaungkan dan melaksanakan senam gotong-royong ini.

Bupati Bersama Warga, Senam Gotong Royong

Bupati Bersama Warga, Senam Gotong Royong

Dalam rangkaian kegitan kunker Bupati Lampung Tengah Loekman di Kecamatann Kali Rejo ini, juga dilakukan gotong-royong bersama warga di sepanjang jalan utama penghubung antara Kampung Sri Way Langsep dan Kampung Kali Dadi.

Bupati Lampung Tengah mengajak kepada warga masyarakat untuk terus melakukan gotong- royong agar kehidupan kita dalam bermasyarakat, dengan sendirinya akan terjalin silaturahmi antar warga, dan lingkungan kita semangkin hari semangkin nyaman dan bersih.  Sebagai kepala daerah Loekman Djoyosoemarto akan terus memantau di seluruh Wilayah Kecamatan, karna menurut Loekman hasil dari bergotong-royong ini sangat luar biasa hasilnya.

Loekman berikan Santunan Kepada Anak Yatim

Loekman berikan Santunan Kepada Anak Yatim

Di akhir kunjungan kerja di Kecamatan Kali Rejo, Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto memberikan santunan kepada 148 anak yatim piatu. Acara pemberian santunan tersebut diadakan di  taman pemancingan pelangi permata  indah Kampung Kalirejo, Kecamatan Kalirejo.

Dalam arahannya Bupati Lampung Tengah berpesan kepada anak-anak untuk rajin belajar dan raihlah prestasi setinggi-tingginya dan jangan mudah berputus asa. Dijelaskan Loekman kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dirinya kepada sesama, dan untuk itu loekman mengharapkan kepada warga masyarakat yang lebih mampu untuk terus saling bantu dan saling tolong-menong kepada sesama, melalui  program yang telah di gelontorkan Pemkab Lampung Tengah yaitu “peduli dan berbagi”. tutur Loekman. (diskominfo lamteng).

Editor : Pramono

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply