Aksi Nyata FKDB Peduli Bencana, Berikan Bantuan Kepada Korban Tanah Longsor Di Cisolok Sukabumi

 

POPULERNEWS.COM Sukabumi – Menjelang pergantian tahun baru 2019, bencana alam tanah longsor terjadi di Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi Jawa barat. Senin 31 Desember 2018.

Bencana tanah longsor yang menimbun sekitar 34 rumah penduduk dan 117 orang, terjadi di dusun Cibarehong Cimapag, Desa Sirna Resmi, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, disebabkan oleh hujan deras yang terus mengguyur wilayah tersebut .

Menanggapi bencana tanah longsor di Cisolok Sukabumi ini, ketua umum FKDB H Ayep Zaki, S.E., segera memberikan instruksi langsung kepada ketua dewan pengurus daerah atau DPD FKDB Jawa Barat, Zaenal Muttaqin untuk segera memberikan bantuan kepada keluarga para korban.

Baca juga : Koper Jomin Lampung Berikan Bantuan Kemanusiaan Pada Korban Tsunami Selat Sunda Di Lampung

Baca juga : TRB, SNCI dan Jokowers Berikan Bantuan Obat-obatan Kepada Korban Bencana Tsunami Selat Sunda

Dalam keterangan ketua DPD FKDB Jawa Barat Zaenal Muttaqin, menjelaskan bahwa tim peduli bencana dari FKDB Jawa Barat telah terjun langsung ke lapangan dan TKP sesuai amanah dan intruksi dari ketua umum FKDB.

Tim FKDB Jabar Menuju Lokasi Penyaluran Bantuan

Tim FKDB Jabar Menuju Lokasi Penyaluran Bantuan

Kemudian tim peduli bencana FKDB telah secara langsung, memberikan bantuan kepada keluarga para korban bencana, dengan harapan mudah-mudahan bantuan yang diberikan bisa meringankan beban keluarga para korban. Tegas Zaenal.

Dihubungi terpisah ketua umum FKDB H Ayep Zaki menjelaskan, apa yang terjadi akhir-akhir ini yang menimpa bangsa Indonesia, mudah-mudahan menjadi satu perenungan yang mendalam bagi bangsa kita, sekaligus menjadikan momentum ini sebagai bagian untuk mempererat rasa kebangsaan dan rasa solidaritas, serta peduli terhadap sesama anak bangsa.

Masih menurut Ayep Zaki, dengan demikian kita bisa mengambil hikmah positif dari berbagai kejadian akhir-akhir ini, baik itu yang menimpa Lombok, Palu, Stunami Selat Sunda maupun kejadian bencana longsor di Cisolok Sukabumi,  yang mudah-mudahan bisa meningkatkan rasa kepedulian sosial, memperkokoh persatuan, mempererat kekeluargaan, dan meningkatkan rasa kemanusiaan.

Akhirnya, mudah-mudahan badai segera berlalu, dan tidak ada lagi bencana yang menimpa, sehingga kita bisa melaksanakan tugas membangun bangsa kedepan dengan lebih baik lagi. Tutup H.Ayep Zaki kepada media. (tri.w/pnc)

 

Editor : Sri Nira

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply