Kegitan Belajar Mengajar Di PAUD Doa Bangsa Lampung Tengah Dihentikan Sementara, Karena Terbakarnya Sarana dan Prasarana Sekolah Yang Diduga Sabotase

 

POPULERNEWS.COM Bandar Harapan- Kegiatan belajar mengajar di PAUD Doa Bangsa Lampung Tengah, dihentikan sementara karena terbakarnya sarana dan prasarana sekolah di PAUD Doa Bangsa, Bandar Harapan, 29 oktober 2018.

Satu tindakan yang patut diduga sebagai tindakan kesengajaan kejahatan dalam bentuk sabotase pembakaran sebuah sekolah PAUD Doa Bangsa di RT 03 RW 02 Dusun 6 Bandar Harapan, terjadi malam dini hari tadi, sekitar pukul 03.00 WIB, 29 Oktober 2018.

Kemungkinan tersebut dapat diketahui dari laporan harian petugas PAUD dan Asrama Doa Bangsa, Joang Jihad yang disampaikan kepada ketua umum FKDB dan pembina YPPDB, H Ayep Zaki.

PAUD Doa Bangsa Bandar Harapan Lampung Tengah

PAUD Doa Bangsa Bandar Harapan Lampung Tengah

Baca juga : Kunjungi Kampung Depok Rejo, Loekman Sumbang Pembangunan Masjid Al-Iman dan Kampanyekan Gotong Royong Kepada Warganya

Menanggapi laporan kejadian pembakaran sarana sekolah PAUD Doa Bangsa tersebut, H Ayep Zaki segera memerintahkan kepada petugas DPD FKDB Lampung dan Kepala Sekolah PAUD Doa Bangsa Bandar Harapan Ibu Mela, agar terhadap kejadian tersebut untuk berkoordinasi dengan aparatur Pemerintah setempat, baik RT maupun RW, serta Kepala Dusun 6 Bandar Harapan, juga aparat penegak hukum dalam hal ini adalah Kepolisian di daerah hukum Kecamatan Terbanggi Besar, Kabupaten Lampung tengah.

Dalam amanat singkatnya, H Ayep Zaki menandaskan bahwa kejadian pembakaran sarana sekolah PAUD Doa Bangsa di Lampung ini, merupakan tindak kejahatan kemanusiaan, yang melukai setiap insan pengabdi dan pejuang pendidikan, khususnya di lingkungan FKDB dan YPPDB yang dibinanya.

Kondisi Sarana dan Prasarana PAUD Doa Bangsa Lampung Yang Terbakar

Kondisi Sarana dan Prasarana PAUD Doa Bangsa Lampung Yang Terbakar

Maka terhadap ini kami tidak akan tinggal diam dan akan bekerjasama dengan pihak berwajib untuk menyelidiki motivasinya, tegas H Ayep Zaki.

Pada Kejadian yang diperkirakan berlangsung pada pukul 03.00 pagi dini hari tersebut, ditemukan pengrusakan barang-barang milik PAUD Doa Bangsa, berupa dibakarnya arsip-arsip, piala, seragam, bangku dan meja, serta peralatan dan sarana lainnya di dalam PAUD Doa Bangsa.

Dari petugas FKDB Lampung yang kami hubungi, didapat keterangan, saat ini proses penyelidikan oleh pihak Polsek Terbanggi Besar sedang akan berlangsung dan mudah-mudahan dari proses penyelidikan tersebut, dapat diketahui pelaku serta motivasinya.

Lebih lanjut H. Ayep Zaki mengingatkan atas kejadian tersebut, agar semua insan FKDB di seluruh Indonesia, juga masyarakat pada umumnya, agar kejadian semacam ini tidak terulang, dan agar insan FKDB lebih mewaspadai terhadap tantangan yang dihadapi, dan mengambil hikmah serta bisa bersikap sabar, teguh, dan tabah, terhadap perjuangan, peningkatan, baik itu peningkatan kualitas pendidikan maupun ekonomi.

Karena kita yakin bahwa pendidikan sebagai syarat mutlak mewujudkan masyarakat yang lebih sejahtera dan makmur.

Dan terhadap hasil penyelidikan pihak berwajib, maka kita serahkan sepenuhnya menurut aturan hukum yang berlaku dan mudah-mudahan pelaku segera dapat ditangkap, tutup H Ayep Zaki. (sri.p/pnc)

 

Editor : Sri P

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply