DR. SABELA GAYO, SH. MH., : Resmi Nahkodai PERKAHPI

Jajaran Pengurus DPP PERKAHPI

POPULERNEWS.COM Resmi di lantik, pengurus Dewan Pimpinan Pusat Perkumpulan Ahli Hukum Kontrak Pengadaan Indonesia (DPP PERKAHPI) Periode 2019 – 2024, hari ini Rabu, 3 Juli 2019 di Graha Pengayoman Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia.

Pelantikan yang dihadiri staff ahli Kementrian Hukum dan HAM RI mewakili Menteri Hukum dan HAM RI menyampaikan sambutannya, diantaranya sebagai berikut : selain mengucapkan selamat kepada ketua terpilih yaitu Dr. Sabela Gayo, SH. MH., juga menyampaikan bahwa PERKAHMI sudah terbentuk secara resmi pada 25 Mei 2018 di Jakarta dengan badan hukum NOMOR AHU-0011324.AH.01.07.TAHUN 2018, dan PERKAHPI sebagai wadah bernaungnya para ahli hukum kontrak pengadaan dari berbagai latar belakang pendidikan dan pengalaman.

Baca juga : Didi Apriadi: Caleg PPP Dapil Sumsel I Bersama Kaum Milenial Nyatakan Perang Terhadap Narkoba

Baca juga : Sri Mulyono : Siap Sukseskan dan Tingkatkan Produktifitas Petani Dengan Pertanian Sistem Organik

Baca juga : Bersama USSEC dan FTI, FKDB Dorong Pengrajin Tempe Tahu Tingkatkan Kwalitas Hasil Produksi

Ketum PERKAHPI Paling Kiri, Bersama Didi Apriadi kedua dari kiri

Ketum PERKAHPI Paling Kiri, Bersama Didi Apriadi kedua dari kiri

Dihubungi terpisah, IR. H. DIDI APRIADI, M.AK., yang merupakan wakil ketua Umum PERKAHPI menyampaikan; optimisme yang tinggi kepada PERKAHPI, di tahun pertama dan periode pertama ini, semoga memberi manfaat yang seluas-luasnya bagi masyarakat, khususnya yang tergabung dalam perkumpulan ahli hukum kontrak pengadaan Indonesia (PERKAHPI) ini, “harapan saya, semua pihak dapat memanfaatkan ahli hukum kontrak pengadaan ini, pada setiap pengadaan barang dan jasa, agar kepentingan semua pihak terjaga, sekaligus mengurangi kesalahan-kesalahan di kemudian hari”.

Sebagai contoh menurut Didi Apriadi ; “sudah banyak perubahan yang terjadi pada Kepres pengadaan, namun terkadang pihak PPK dan rekanan masih menggunakan template baku yang lama, Belum lagi banyak pekerjaan di desa-desa yang nilainya tidak begitu besar, namun banyak sekali, dan dimana banyak terjadi kasus-kasus kesalahan administrasi”.

Dalam kesempatan tersebut Didi juga menyampaikan, semoga pelantikan pengurus DPP PERKAHPI yang dilaksanakan pada hari ini dapat dijadikan sebagai momentum kebangkitan profesi Ahli Hukum Kontrak di Indonesia.

Pelantikan yang dilanjutkan dengan sesi kegiatan Workshop Kontrak Barang/Jasa Pemerintah Indonesia, yang dilaksanakan Pengurus DPP PERKAHPI, dihadiri beberapa narasumber yang sudah konfirmasi hadir yaitu Prof. Dr., Yohanes Sogar Simamora (Akademisi dari Universitas Airlangga), Dr. Munir Fuady, S.H.,M.H.,LL.M (Anggota Tim Penyusun Naskah Akademik RUU Hukum Kontrak) dan Dr. Sabela Gayo, SH. MH., sendiri sebagai Ketua Umum DPP PERKAHPI.

Masih menurut Didi Apriadi, dengan mengutip sambutan dari Staff Ahli Kementrian Hukum dan HAM, bahwa keberadaan PERKAHPI diharapkan dapat mendorong peningkatan pengetahuan (knowledge) dan kemampuan (skill) para Ahli Hukum Kontrak Pengadaan/Ahli Kontrak Pengadaan di Indonesia, dalam memberikan kontribusi positif bagi perbaikan pelaksanaan kontrak-kontrak Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah di Indonesia, sekaligus berperan dalam penyelesaian sengketa Kontrak Barang/Jasa Pemerintah.

Dalam menutup wawancaranya, Didi Apriadi menyampaikan harapannya, semoga dengan hadirnya PERKAHPI, dapat memberikan kontribusi positif bagi pengembangan pengetahuan dan peningkatkan kemampuan/keterampilan di bidang Kontrak Pengadaan Barang/Jasa di Indonesia baik pada sektor pemerintah maupun swasta. pram/pnc.

 

 

Pewarta : Eko.D

Editor : Pramono

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply