Workshop Bertajuk Peningkatan Standar Mutu Pengelola dan Pendidik LKP Oleh HIPKI-HISPPI Jawa Barat.

 

POPULERNEWS.COM Depok- Bertempat di LPK RDC-Ruko DMall, Jl. Raya Margonda Depok, kerjasama tim kerja workshop HIPKI-HISPPI di gelar. Jumat, 19 Oktober 2018.

Dengan diikuti oleh 38 peserta, yang terdiri dari 19 Pengelola Kursus dan 19 Pendidik LKP, workshop dengan tema “Peningkatan Standar Mutu Pengelola dan Pendidik LKP” berjalan dengan baik dan lancar.

Kegiatan ini sebagai wujud tanggap era minelial, mengingat dunia kursus saat ini, berada dalam posisi yang sulit, hingga banyak orang mengatakan bahwa lembaga kursus sebagai lembaga On dan Off.

Ungkapan tersebut di atas memiliki maksud, bahwa lembaga kursus akan On dikala mendapat bantuan dan Off dikala tidak mendapatkan bantuan. Kondisi tersebut karena dunia kursus dipandang sebelah mata oleh para pihak, termasuk oleh pengguna kursus itu sendiri.

Dalam kesempatan tersebut sebagai nara sumber; Drs.H. Asep Syaripudin, M.Si. memaparkan, generasi muda yang sering disebut kaum milenial jaman sekarang ini, sudah kehilangan ruhnya untuk mengikuti kursus, karena apa yang diinginkan oleh Kaum Milenial, sudah ada di dunia maya, bahkan sebagai Palugada (Apa yang Lu mau Gue Ada) kecuali yang sifatnya ketrampilan, seperti Cukur Rambut (stylis), Rias Pengantin, Handicraft dan keahlian lainya.

Kang Asya, Pengelola dan Pendidik LPK

Kang Asya, Pengelola dan Pendidik LPK

Jika LKP diam diri dan tidak berinnovasi, maka lambat laun Dunia Kursus akan hilang ditelan masa, yaitu masanya Informasi. terang Asep Syarifudin atau akrab disapa Kang Asya.

Sudah saatnya semua praktisi Dunia Kursus bersatu dalam bingkai Aplikasi Kursus yang berisikan tentang berbagai Lembaga, berbagai keahlian dan berbagai kursus di seluruh Indonesia, degan standar Materi dan Profesi yang dibutuhkan oleh dunia usaha.

Innovasi dan kesamaan ini diharapkan, baik Penyelenggara Kursus, Siswa dan Dunia Usaha bisa degan mudah membuka Aplikasi, Penyelenggara Kursus bisa memasarkan Produk dan Jasanya degan cepat ke pengguna.

Menurut data, dunia maya seperti Medsos yang saat ini sudah lebih dari 100 juta pengguna di seluruh Indonesia. dan pengguna medsos dan lainya sebagian besar kaum milenial yang merupakan target market lembaga kursus, sehingga dengan adanya Aplikasi kursus yang terintegrasi ke seluruh lembaga kursus, memudahkan siswa memilih milih Kursus yang diinginkan, tanpa harus datang ke tempat kursus. Dengan ini, dunia usaha bisa degan mudah bekerjasama dengan Penyelenggara Kursus dalam meminta alumninya untuk bekerja di perusahaan rekanan degan Aplikasi tersebut.

Sebagai contoh besar dalam Dunia Usaha Go Jek, Go Car, Kuliner dan On Line Shop lainnya, yang sudah terlalu sukses meraup yang sangat besar, degan menggunakan Aplikasi Usaha, yang bisa digunakan degan mudah oleh siapapun.

Drs. H. Asep Syaripudin, M.Si. yang juga sebagai Calon Anggota DPD RI Utusan Jawa Barat degan Nomor Urut 40, mengajak para pelaku Kursus untuk duduk bersama dengan para ahli IT dalam sebuah Konsep Besar Aplikasi Course 4 U, degan content termodern dan bersaing, baik di dalam Negri maupun di luar.

Ini harus dilakukan segera dalam rangka mengantisipasi posisi Pendidikan Non Formal yang kurang beruntung, belum lagi jika kebijakan pemerintah diberlakukan Full Day School, sudah dipastikan Dunia Kursus bangkrut dan tutup.

Hal ini karena waktu siswa sudah habis di sekolah, sementara lulusan SMA dan lain-lain, jumlahnya sangat kecil yang menggunakan Dunia Kursus. Karena canggihnya Dunia Maya yang bisa didapatkan kapan saja tanpa repot dan Free.

Kang Asya mengucapkan terimakasih kepada Ibu Olga selaku ketua panitia dari HIPKI dan Ibu Ati Wari dari HISPI, yang telah berkerjasama sehingga terselenggara kegiatan ini.

Ucapan terimakasih juga disampaikan kepada Ir. H. Gatot Agoes Wahjoedi sebagai pengusaha yang siap berkerjasama dengan Dunia Kursus, dari Dunia Kursuslah beliau sudah bisa memperkejakan sekitar 15.000 lebih, dari data yg disampaikan Ir. H. Gatot pada Kang Asya. (prm).

 

Editor : Pramono

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply