Loekman Hadiri Rapat Koordinasi Nasional Dan Evaluasi, Program Pembangunan Dan Pemberdayaan Masyarakat Desa 2018

 

POPULERNEWS.COM Jakarta – Hadiri rapat koordinasi nasional dan evaluasi dalam program pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa tahun 2018, Loekman didampingi kepala dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung (PMK), di Hotel Sultan, jl. Gatot Subroto Jakarta Pusat, Rabu 14/11/2018.

Dalam Kesempatan tersebut, Jusuf Kalla sebagai Wakil Presiden menyampaikan “dana desa di tahun 2018-2019 akan diprioritaskan untuk meningkatkan kualitas SDM”, hal itu mengingat pada empat tahun sebelumnya, Pemerintah telah memprioritaskan dana desa untuk pembangunan infrastruktur.

Lebih Lanjut Jusuf Kalla dalam sambutannya pada Rapat Koordinasi Nasional dan Evaluasi Program Pemberdayaan dan Pembangunan Masyarakat Desa Tahun Anggaran 2018 itu, “Kalau 4 tahun lalu kita utamakan infrastruktur desa, jalan, jembatan desa, dan sebagainya. Kemudian tahun berikutnya, sampai sekarang pembangunan masyarakatnya,” terang JK.

Baca juga : Upacara Peringatan Hari Pahlawan Yang Ke-73, Di Lapangan Merdeka Gunung Sugih

Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto, disela-sela acara menjelaskan, tujuannya mengikuti Rakornas ini untuk meningkatkan koordinasi dan mensinergikan dalam pelaksanaan kegiatan pembangunan, antara pemerintah pusat, dan pemerintah darah, dalam hal ini Kabupaten Lampung Tengah, mengingat pembangunan membutuhkan gotong-royong dari semua pihak, oleh karenanya dibutuhkan pemahaman yang sama agar program-program yang telah ditetapkan dapat berjalan dengan baik.

Rakor Nasional dan Evaluasi Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat

Rakor Nasional dan Evaluasi Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat

Lebih lanjut Loekman menegaskan, akan berkomitmen dalam mengawal program pembangunan dan pemberdayaan masayarakat kampong, melalui Dana Desa, sehingga Kepala Desa dapat memanfaatkan Dana Desa secara bijak, dan optimal, untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat, dan  kita harus bergotong-royong untuk menjadikan Desa, sebagai tempat masyarakatnya mencari penghidupan yang sejahtera, maju, aman, dan damai.

Sementara itu kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung (PMK) Zulfikar Irwan pada kesempatan tersebut berharap, agar peran Tim Ahli Dana Desa, dan Tim pendamping dana desa, dapat mengawal dan menyerap dana desa tahun 2018, sehingga dapat terserap 100 persen sesuai dengan APBPK  kampung tahun 2018, dan dapat turun langsung ke kampung-kampung, sehigga kampong-kampung di Lampung Tengah, menjadi kampung yang mandiri, dan maju.

Sebagai informasi bahwa dalam rakor tersebut dihadiri oleh Menteri Desa PDT dan Transmigrasi, Eko Putro Sandjojo, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahyo Kumolo, Wakil Menteri Keuangan (Wamenkeu) Mardiasmo. (DiskominfoLT).

 

Editor : Pramono

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply