Loekman Bacakan Sambutan Menpora Dalam Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-90

 

POPULERNEWS.COM Gunun SugihUpacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-90, tingkat Kabupaten Lampung Tengah dilaksanakan hari Senin 29 Oktober 2018 di Lapangan Merdeka Gunung Sugih, dan bertindak sebagai Pembina upacara, Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto.

Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto yang membacakan sambutan Menteri Negara Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia mengatakan, hari sumpah pemuda ke-90 kali ini mengambil tema “Bangun Pemuda Satukan Indonesia”.

Baca juga : Loekman Lakukan Aksi Melihat Langsung, Hasil Pembangunan Jalan Rijit Beton di Kelurahan Bandarjaya Timur

Baca juga : Loekman Tanggapi Serius Aksi Damai Guru Honor K2 ke Istana Negara

Tema ini diambil atas dasar pentingnya pembangunan kepemudaan untuk melahirkan generasi muda yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, cerdas, kreatif, inovatif, mandiri, demokratis, bertanggung jawab, berdaya saing, serta memiliki jiwa kepemimpinan, kewirausahaan, kepeloporan, dan kebangsaan berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Tahun 1945, dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia. 

Lebih Lanjut Loekman menjelaskan tahun 2019 medatang, bangsa Indonesia akan menggelar hajat besar, pesta Demokrasi untuk memilih dan menentukan Pimpinan Nasional dan Daerah, yaitu Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, anggota legislatif, baik DPR RI, DPD RI, DPRD Tk.I dan DPRD Tk.II.

Untuk itu peran dan tanggung jawab pemuda dalam menyukseskan proses Pemilihan Umum nanti, amat sangat dibutuhkan. Partisipasi aktif pemuda dalam PEMILU 2019, perlu ditingkatkan untuk mewujudkan pemilu yang damai, kredibel dan berkualitas.

Usai pelaksanaan Upacara, kepada awak media Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto menyampaikan harapannya, dengan peringatan hari sumpah Pemuda ke-90 ini, para generasi muda harus inovatif, kreatif dan harus berkarya dan jauhilah hal-hal yang negatif. tutup Loekman. (DiskominfoLT.)

 

Editor : Sri.P

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply