Koper Jomin Apresiasi Langkah Pemerintah Jokowi Soal Freeport

 

POPULERNEWS.COM Jakarta – Komunitas Penggerak Ekonomi Rakyat Jokowi-Ma’ruf Amin atau Koper Jomin, sangat mengapresiasi langkah strategis yang dilakukan Pemerintah Jokowi dalam mengambil alit Freeport.

“Ini merupakan langkah yang luar biasa dan sangat dinanti oleh seluruh rakyat Indonesia, sehingga sangat wajar bila kami (Koper Jomin) sangat mengapresiasi langkah cerdas terebut”. Terang Ayep Zaki Ketua Umum Koper Jomin. Jumat, 21 Desember 2018.

Baca juga : Wagub Jabar, HPN Dan FKDB Siap Wujudkan Jabar Juara Kedaulatan Pangan

Baca juga : Program Kedaulatan Pangan Koper Jomin Dan SNCI, Kepakkan Sayap Di Utara Jawa

Menurut Ayep Zaki, saat dikonfirmasi melalui media WA, menyampaikan, kebanggaanya terhadap langkah strategis yang telah diambil oleh Pemerintah Jokowi, mengapa, “karena ini merupakan momentum terbaik untuk memberikan jawaban besar kepada rakyat Indonesia tentang nasionalisasi Freeport”.

Ekspose Koper Jomin

Ekspose Koper Jomin

Lebih lanjut Ayep Zaki menjelaskan, tentu ini bukan hal yang mudah, mengingat sejarah Freeport yang begitu panjang.

Langkah pemerintah kami meyakini sebagai bentuk menjaga kedaulatan NKRI, dan sebagai bentuk ketegasan yang nyata bahwa kita Negara berdaulat. Tegas Zaki.

Hal ini seiring dengan program yang terus dijalankan Koper Jomin, yaitu Program Kedaulatan Pangan Pasti Terbukti, yang prinsip dasarnya adalah bersama masyarakat mencapai kesejahteraan, dengan meningkatkan produktifitas petani, sehingga kedaulatan pangan dapat tercapai.

Kembali soal Freeport, kita semua tahu, bahwa bukan perkara yang mudah untuk melakukan renegoisasi dan atau pembebasan Freeport sejak pemerintahan sebelumnya, hanya saat pemerintahan Jokowi lah, keberanian itu dibuktikan dengan nyata.

Oleh sebab itu, sekali lagi, bukan hal yang berlebihan apabila kami (Koper Jomin) sangat mengapresiasi langkah Pemerintah Jokowi dalam soal Freeport. Tutup zaki. (pram/pnc).

 

Editor : Tri Wahyu

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply