Bersama USSEC dan FTI, FKDB Dorong Pengrajin Tempe Tahu Tingkatkan Kwalitas Hasil Produksi

USSEC, FTI dan FKDB

 

POPULERNEWS.COM Pontianak- United States Soybean Exportir Council (USSEC) yang berkedudukan di Negeri Paman Sam Amerika Serikat, dan Forum Tempe Indonesia (FTI), prakarsai pertemuan dan ajang silaturahmi sekaligus pembekalan kepada para pengrajin tempe tahu yang berada dibawah pembinaan Forum Komunikasi Doa Bangsa (FKDB) bertempat di Pontianak Kalimantan Barat. (8/10/2018).

Acara tersebut diikuti seluruh perwakilan pengrajin tempe se-Kalimantan Barat, dalam laporannya kepada ketua umum FKDB dan pembina YPPDB H.Ayep Zaki, penanggung jawab produksi tempe tahu se-Indonesia Erick Herwinda menyampaikan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kerjasama yang erat antara FKDB dan USSEC sebagai produsen dan eksportir kedelai dari Amerika serikat.

Dalam kerjasama tersebut, USSEC memberikan arahan-arahan dan edukasi tentang pembuatan tempe higienis pada pengrajin tempe di Pontianak.

Perwakilan dari USSEC sekaligus sekjen FTI DR.Dadi H.Maskar dalam kesempatan tersebut menyampaikan; bentuk keyakinannya terhadap pengrajin tempe tahu bahwa mereka bisa meningkatkan kualitas tempe tahu mereka.

Selain di prakarsai oleh USSEC dan FTI, acara tersebut juga di disponsori oleh supplier kedelai dari Indonesia  PT. Kapuas Lestari.

Ketum FKDB H.Ayep Zaki

Ketum FKDB H.Ayep Zaki

Adapun pejabat FKDB yang hadir, di wakili oleh Robi sebagai penanggung jawab “Tempe Asli H.B” Pontianak.

USSEC dan FTI mendorong para pengrajin tempe tahu untuk terus meningkatkan proses produksi menjadi lebih higienis, guna menyongsong era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) yang segera akan berlaku di tahun 2020 mendatang.

Persaingan yang ketat, serta meningkatnya arus barang yang masuk dari negara Asean lainnya ke Indonesia haruslah dapat sedini mungkin diantisipasi, sehingga mana hasil produksi tempe tahu kita bisa terus eksis dan bertahan. tegas Erick Herwinda kepada populernews.com.

Sehingga apa yang diprakarsai oleh USSEC dan FTI ini, merupakan satu kesempatan dan kehormatan bagi para produsen tempe tahu binaan FKDB.

Produksi tempe tahu merek H.B pun sudah memulai dengan meningkatkan dan mengupdate segala peralatan produksi yang memenuhi standar industry, baik Nasional maupun Internasional. (mediaFKDB)

 

Editor : Pramono

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply