Wagub Jabar, HPN Dan FKDB Siap Wujudkan Jabar Juara Kedaulatan Pangan

 

POPULERNEWS.COM Jabar – Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum, menanggapi dan memberikan apresiasi atas program kedaulatan pangan yang dikerjakan oleh FKDB Bursatani di Jawa Barat. Rabu 19 Desember 2018.

Bertempat di Gedung Sate Bandung, Ketua Umum FKDB Ayep Zaki bersama rombongan, menghadap Wakil Gubernur Jawa Barat, guna mensinergikan program kedaulatan pangan, yang selaras dengan slogan Jabar Juara.

Menurut Ayep Zaki, program kedaulatan pangan di Jabar ini, adalah langkah yang sangat berani, menimbang pada data saat ini bahwa lahan pertanian di Jawa Barat dari luas 1,86 juta hektar turun menjadi 1,69 juta hektar.

Baca juga : Koper Jomin Laksanakan Nawacita Golden Gate Sebagai Lanjutan Nawacita Jilid 1, Bersama Petani Sukabumi

Baca juga : Koper Jomin Berikan Bantuan Pupuk Organik Kepada Para Petani Di Sukabumi Selatan

Hal ini berbanding terbalik dengan kondisi pertumbuhan jumlah penduduk yang terus meningkat pada kisaran 1,89 persen, yang secara otomatis mempengaruhi konsumsi dan kebutuhan pangan secara langsung.

Dalam kesempatan tersebut, wakil Rois Syuriah PWNU Jawa Barat, DR. KH. Abun Bunyamin MA. dan  ketua HPN Drs. H. Asep Syaripudin, M.Si. bersama Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum, menyamakan tekad mewujudkan “Jabar Juara Kedaulatan Pangan”.

Hal tersebut dapat diraih dengan program peningkatkan produktifitas petani, yang akan dilakukan oleh Tim ahli FKDB dan BURSA TANI yang didukung oleh NU dan HPN, melalui demonstration plot atau demplot pertanian diberbagai Kabupaten di Jawa Barat.

Dalam sambutannya, wakil gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum sangat mengapresiasi dan memberi dukungan dan akan segera membahas target dan program ketahanan dan kedaulatan pangan, yang memang masuk pada bidang pertanian, ditangani secara langsung dibawah koordinasi wakil gubernur Jawa Barat.

Ketua umum FKDB dan juga Bursa Tani, H Ayep Zaki SE. menyampaikan bahwa semangat “Jabar JUARA Kedaulatan Pangan” harus benar-benar terwujud. Selama kegiatan demplot pertanian ini berjalan, kami bekerjasama dengan para petani dengan memanfaatkan regulasi yang ada, dan tanpa menggunakan dana bantuan baik dari APBN maupun APBD.

Dengan segala sarana dan prasarana insfratruktur yang terus dibangun oleh pemerintah saat ini, dan dengan didorong oleh semangat JABAR JUARA khususnya di bidang pangan, kami terus berupaya melakukan sinergi berbagai element, guna tercapainya kedaulatan pangan di Jabar khususnya dan Indonesia pada umumnya. Tutup Zaki. (sri/pnc).

 

Editor : Pramono

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

One Response

  1. entus wahidinDecember 20, 2018 at 1:30 amReply

    Mantap jabar juara bersama koper jomin

Leave a Reply