Targetkan Jabar Juara Kedaulatan Pangan, HPN dan FKDB Bursa Tani Rekomendasikan Teknologi Nutrisi Esensial

 

POPULERNEWS.COM Jabar – Targetkan Provinsi Jawa Barat pada program Jabar Juara Kedaulatan Pangan, Himpunan Pengusaha Nahdliyin (HPN) dan FKDB Bursatani menyampaikan rekomendasinya kepada Kepala Dinas Tanaman dan Holtikultura Provinsi Jawa Barat, Rabu 19 Desember 2018.

Menurut ketum FKDB Bursatani, H.Ayep Zaki, ini merupakan tindak lanjut dari kesepakatan dan tekad bersama guna Jabar Juara Kedaulatan Pangan bersama Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum pada pertemuan di Bandung yang lalu.

Ditemui di ruang kerjanya, Ir. Hendi Jatnika menyatakan akan segera melakukan kordinasi dan  konsolidasi  dengan seluruh jajarannya, sebagai apresiasi atas rekomendasi yang disampaikan ketua HPN, wakil Rois Suriyah PW NU Jabar, dan ketua umum FKDB Bursa Tani.

Baca juga : Wagub Jabar, HPN Dan FKDB Siap Wujudkan Jabar Juara Kedaulatan Pangan

Baca juga : Koper Jomin Berikan Bantuan Pupuk Organik Kepada Para Petani Di Sukabumi Selatan

Baca juga : Program Kedaulatan Pangan Koper Jomin Dan SNCI, Kepakkan Sayap Di Utara Jawa

Lebih lanjut Hendi menyampaikan, berdasar data dan fakta di lapangan, dengan adanya berbagai demplot pertanian dari beragam tanaman pangan, dari mulai padi, palawija dan tanaman keras , yang memperlihatkan peningkatan hasil panen yang sangat signifikan, maka penerapan teknologi nutrisi esensial ini menjadi pilihan untuk diterapkan secara massif, di lahan-lahan pertanian di Jawa Barat.

Ekspose Koper Jomin

Ekspose Koper Jomin

“ ini mutlak dilakukan guna mengejar program kedaulatan pangan di Jawa Barat” terang Hendi Jatnika kepada tim FKDB Bursatani.

Sementara itu, wakil Rois Suriyah PW NU Jawa Barat Dr. KH. Abun Bunyamin, MA., menyatakan ucapan terimakasih kepada Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura Provinsi Jawa Barat, yang telah bersedia menerima rekomedasi program kedaulatan pangan yang digagas olehnya dan tim dari HPN dan FKDB Bursa Tani.

Di tempat yang sama, senada dengan KH. Abun Bunyamin, ketua HPN Jawa Barat Drs. H. Asep Syaripudin, M.Si., menyampaikan bahwa penerapan teknologi nutrisi esensial yang terbukti mampu mendongkrak hasil panen yang cukup tinggi, merupakan solusi bagi tercapainya ketahanan dan kedaulatan pangan di Jawa Barat. Sambung Asep.

Kemudian, ketua umum FKDB dan Bursa Tani H. Ayep Zaki SE. menegaskan kembali komitmennya akan perjuangan pohon kemakmuran yang bertumpu pada bidang pertanian, peternakan, dan perikanan, dan khususnya di bidang pertanian saat ini, dengan demontration plot pertanian  di berbagai Kabupaten di Jawa Barat telah memperlihatkan hasil yang memuaskan dengan rata-rata peningkatan diatas 50 persen dari setiap kali panen.

 Lebih lanjut Ayep Zaki menyatakan bahwa, tim yang dibentuknya telah sangat matang, yang secara teknikal diserahkan dibawah kordinasi saudara Zaenal Muttaqin dari Sukabumi, dari keberhasilan demplot pertanian tahap awal yang kemudian ditingkatkan dengan demplot di seluas 100 hektar di lahan sawah di Sukabumi, maka kita akan terus mensosialisasikan dan memasifkan penerapan teknologi nutrisi esensial pada para petani di berbagai Kabupaten. Tegas v.

Dengan berkoordinasi dengan Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura Provinsi Jawa Barat ini, mudah-mudahan pergerakan kami, dengan regulasi-regulasi yang telah berjalan semakin bisa ditingkatkan, sehingga dengan demikian mudah-mudahan “Jawa Barat Juara Kedaulatan Pangan” bukan sebuah angan-angan, sehingga mudah-mudahan kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat dapat segera terwujud. Tutup H. Ayep Zaki menegaskan. (tri.W/pnc).

 

Editor : Sri Nira

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply