Sukses Demplot Di Kabupaten Sukabum, FKDB Bursatani Demplot Di Kabupaten Majalengka Jawa Barat

Demplot Bursatani di Sukabumi

Demplot Bursatani di Sukabumi

POPULERNEWS.COM Berbekal hasil yang baik dari demplot pertanian yang dilakukan di daerah Sukabumi Jawa Barat, ketua umum FKDB dan pembina YPPDB, H.Ayep Zaki memberikan pembekalan dan memberikan arahan  kepada team work FKDB Bursatani, segera melakukan demplot pertanian di Kabupaten lain di Jawa Barat.

 Adapun wilayah kerja yang direkomendasikan oleh Aa Zaki, untuk penerapan nutrisi esensial Saputra pada bulan September ini, secara bertahap adalah wilayah Majalengka dan Indramayu.

Baca juga :Sinar Fajar Merekah Dari Timur Indonesia Dalam Senyum Petani Maluku atas Kerja FKDB Bursatani

Baca juga :FKDB Menggelar Audiensi dengan Pemerintah Kabupaten Sukabumi

Team kerja FKDB Bursatani yang di komandoi oleh Bapak Lalan, segera melakukan demplot pertanian pada lahan salah seorang petani di Majalengka yang bernama bapak Toto. Aplikasi teknologi nutrisi esensial Saputra, diaplikasikan pada tanaman bawang merah dengan luas lahan 3.500 m2, di Desa Cibodas, Kecamatan Majalengka, Kabupaten Majalengka.

Hal ini sebagai tindak lanjut dari rekomedasi bapak Wawan pemilik toko Ibnu Hikam di Majalengka, yang merupakan mitra FKDB. Kerjasama FKDB Bursatani dengan para pemilik toko yang menjadi agent penjualan produk Bursatani seakan menjadi simbiosis mutualisme diantara mereka, dan berdampak pada cepatnya penerimaan serta penerapan teknologi nutrisi esensial ini.

Ketum FKDB H. Ayep Zaki

Ketum FKDB H. Ayep Zaki

Kerjasama yang baik dengan para pemilik toko dan para petani, serta dukungan Pemerintah Daerah untuk tercapainya ketahanan dan kedaulatan pangan memang semestinya terus dilakukan, demi mencapai kedaulatan pangan di Indonesia.

Untuk itu FKDB Bursatani telah dan sedang terus mempersiapkan pengkaderan Penyuluhan dan Pendampingan Pertanian mengingat mulai banyaknya permintaan bentuk kerjasama dari berbagai Pemda Kabupaten di pelosok Nusantara. Terhadap permintaan itu  H.Ayep Zaki menegaskan  sangat mengapresiasi dan akan melayani sepenuh hati demi terwujudnya harapan dan program pemerintahan Joko Widodo untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Aa. Zaki yakin, dengan sinergitas seluruh element terkait dalam program-program yang pro kerakyatan, maka Indonesia berdaulat pangan akan segera tercapai. (kominfoFKDB)

 

Editor : Pramono

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply