Sinar Fajar Merekah Dari Timur Indonesia Dalam Senyum Petani Maluku atas Kerja FKDB Bursatani

 

POPULERNEWS.COM Maluku yang merupakan Propinsi yang terletak di belahan Timur Indonesia, adalah tempat dimana pak Kadir (penyuluh dan pendamping pertanian) yang secara terus menerus tanpa kenal lelah memperkenalkan produk berteknologi nutrisi esensial pada para petani di Maluku.

Senyum petani Maluku pun mulai Nampak, dengan melihat dan merasakan langsung manfaat penerapan teknologi nutrisi esensial dalam pertanian mereka.

“rawe-rawe rantas, malang-malang putung” begitu semboyan Kadir yang sebagai team kerja FKDB Bursatani di Maluku.

Ketum FKDB H. Ayep Zaki

Ketum FKDB H. Ayep Zaki

Mengutip apa yang dipesankan oleh Ketua Umum FKDB dan pembina YPPDB H.Ayep Zaki, pak Kadir menegaskan bahwa program FKDB yang bahu-membahu bersama para petani Indonesia adalah kerja nyata FKDB dalam membantu pemerintahan Joko Widodo, guna melaksanakan program nawacita, dimana didalamnya bertujuan meningkatkan kesejahteraan, keadilan, dan kemakmuran bagi bangsa Indonesia.

Sejalan dengan program pemerintah untuk melakukan pemerataan program pembangunan di segala sektor dan setiap wilayah NKRI, maka FKDB dalam komando Ayep Zaki terus menggenjot para petugas lapangan dari team penyuluh pertanian Bursatani untuk memperkenalkan teknologi nutrisi esensial kepada para petani di provinsi Maluku.

Baca juga : FKDB Bursatani Bersama Pemda Solok, Terapkan Teknologi Nutrisi Esensial di 14 Kecamatan

Baca juga : FKDB Bursatani Sosialisasikan Aplikasi Tekhnologi Nutrisi Essensial di Solok Sumatera Barat

Selain mengenalkan, Bursatani juga mendorong bagaimana memudahkan para petani memperoleh produk Bbursatani tersebut. Aa.Zaki telah memerintahkan para penyuluh pertanian, selain memberikan bimbingan juga mengupayakan pendistribusian produk sampai ketingkat pedesaan, yaitu dengan menggandeng para pengusaha lokal.

Dengan kerja keras dan  semangat pantang menyerah kini di Maluku sudah tersebar agen-agen produk Bursatani sampai ke tingkat Desa.

Menindak lanjuti amanat ketua umum FKDB H.Ayep Zaki, pak Kadir dan rekan kerjanya terus menerus memberikan penyuluhan hampir keseluruhan Desa di Kabupaten-Kabupaten di Maluku.

Tanaman Padi dengan 100% teknologi nutrisi esensial

Tanaman Padi dengan 100% teknologi nutrisi esensial

Di Kabupaten Buru, Kabupaten Maluku Tengah, Seram dan lainnya, FKDB Bursatani terus bergerak. Salah satu tempat yang sempat kami datangi misalnya di Desa Wanareja, Kecamatan Waiapo atau di Desa Samal Marokai, Kecamatan Seram Utara, Maluku Tengah, di daerah tersebut para petani telah mulai beralih dan menggunakan teknologi nutrisi esensial dari produk FKDB Bursatani, karena mereka telah merasakan manfaat dari teknologi ini.

Dengan peningkatan hasil panen dan pertumbuhan yang baik dari setiap tanaman, para petani di Maluku kini merasa optimis dengan hasil jerih payahnya mereka. Pembuktian panen raya tahun ini adalah hal tak terbantahkan dari keberhasilan para petani di Maluku dengan aplikasi teknologi nutrisi esensial Bursatani. (prm/sri.p)

 

Editor : Pramono

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply