Program Kedaulatan Pangan Koper Jomin Dan SNCI, Kepakkan Sayap Di Utara Jawa

 

POPULERNEWS.COM Sejak dilakukannya MoU antara Sinergi Nawacita Indonesia (SNCI) dan beberapa organisasi Relawan Jokowi Ma’ruf Amin beberapa waktu lalu, ketua SNCI Dr. RM Suryo Atmanto, MBA. MRE. terus memantau kinerja berbagai tim relawan.

Dari sekian banyak tim relawan tersebut salah satunya adalah Koper Jomin dengan ketua umum H. Ayep Zaki.

Baca juga : Gerakan Ciliwung Bersih (GCB) dan Sinergi Nawacita Indonesia (SNCI) Kerjasama Tangani Sungai Ciliwung

Baca juga : Koper Jomin Laksanakan Nawacita Golden Gate Sebagai Lanjutan Nawacita Jilid 1, Bersama Petani Sukabumi

Baca juga : Koper Jomin Implementasikan Program Nawacita Jokowi, Untuk Mencapai Program Kedaulatan Pangan

Menurut Ayep Zaki yang dihubungi melalui Wa (27/11), berdasar kesuksesan demplot pertanian di selatan Jawa Barat, khususnya di Kabupaten Sukabumi, kini Koper Jomin melebarkan sayap kegiatannya ke bagian Utara Jawa atau Pantura.

Lebih lanjut ketua umum Koper Jomin H Ayep Zaki menyampaikan bahwa, apa yang dilakukan oleh Koper Jomin, adalah menindaklanjuti arahan dan masukan, serta intruksi dari ketua umum SNCI yaitu Dr. RM. Suryo Atmanto, MBA. MRE.

Ketum Koper Jomin, H.Ayep Zaki, Bersama Ketum Organ Relawan Lain Saat Con.Pers.

Ketum Koper Jomin, H.Ayep Zaki, Bersama Ketum Organ Relawan Lain Saat Con.Pers.

Saat dikonfirmasi melalui Wa, ketua umum SNCI Suryo Atmanto menjelaskan, SNCI sebagai pengayom dari berbagai elemen masyarakat, baik itu organisasi masyarakat, maupun relawan, dan SNCI akan terus konsisten, memantau pelaksanaan kesepakatan-kesepakatan yang telah tertuang dalam MoU, yaitu SNCI dan beberapa organisasi Relawan Jokowi Ma’ruf Amin.

Ketum SNCI Saat Menyampaikan Sambutannya

Ketum SNCI Saat Menyampaikan Sambutannya

Masih menurut Suryo Atmanto, SNCI sangat mengapresiasi langkah-langkah kongkrit, yang dilakukan oleh Koper Jomin, dalam program kerjanya, menargetkan dan melaksanakan target-target ketahanan, dan kedaulatan pangan.

“Ketahanan dan kedaulatan pangan adalah menjadi skala prioritas SNCI, sebagai wujud dari harapan bersama, untuk tercapainya program NAWACITA Pemerintahan Joko Widodo.”

Ekspose Koper Jomin

Ekspose Koper Jomin

Penerapan teknologi nutrisi esensial yang digagas oleh Koper Jomin, yang telah dilakukan dalam bentuk demonstration plot atau demplot pertanian, dan terbukti mampu memberikan sumbangsih nyata pada masyarakat, khususnya para petani Indonesia, berupa peningkatan rata-rata hasil panen di atas 50 persen. Terang Suryo.

Ini merupakan hal yang sangat membanggakan, sekaligus memupuk keyakinan kami, untuk tercapainya swa-sembada atau ketahan dan kedaulatan pangan nasional.

Dengan kerja nyata seperti Koper Jomin inilah, SNCI akan memberikan dorongan dan suportkepada siapapun, termasuk para relawan, yang benar-benar mengimplementasikan butir-butir kesepakatan di dalam MoU yang sudah ditandatangani.

Perluasan demplot pertanian di Utara Jawa yang meliputi; Bekasi, Karawang, Kuningan, Cirebon, dan lainnya, mudah-mudahan secara bertahap dan sistematis, dapat dengan cepat memenuhi harapan, serta pencapaian yang maksimal atas target-target program kerja masing-masing. Suryo Atmanto penuh keyakinan. (prm/pnc).

 

Editor : Tri Wahyuni

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply