Loekman Djoyosoemarto Hadiri Gotong Royong Panen Raya Cabai Merah Bersama Kelompok Tani Barokah Kampung Sri Purnomo

 

POPULERNEWS.COM Kali Rejo – Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto hadiri dan ikut bergotong royong dalam panen raya cabai merah bersama kelompok tani barokah di Kampung Sri Purnomo, Kecamatan Kali Rejo, Rabu 24 Oktober 2018.

Menjadi energi tersendiri bagi warga masyarakat Kali Rejo umumnya dan kelompok tani barokah Kampung Sri Purnomo khususnya dengan ikut sertanya orang nomor satu Kabupaten Lampung Tenngah tersebut.

Hadir bersama rombongan, Bupati Gotong Royong tersebut tidak lupa menyempatkan diri berbaur memanen cabai merah, bergotong royong bersama kelompok tani barokah.

Baca juga : Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto Berikan Bantuan Untuk 175 Anak Yatim dan Yatim Piatu Dari 5 Kecamatan Di Lampung Tengah

Baca juga : Bupati Hadiri Peringatan Hari Koperasi ke-71 Lampung Tengah

Dalam sambutanya, Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto menyampaikan; panen bersama dalam kegiatan Panen Raya ini merupakan contoh kegiatan gotong royong yang baik, dan merupakan contoh berkerja sama dalam menyelesaikan kegiatan.

Bupati Loekman Saat Menyampaikan Sambutannya Pada Panen Raya Cabai

Bupati Loekman Saat Menyampaikan Sambutannya Pada Panen Raya Cabai

Lebih lanjut Loekman menyampaikan, dalam rangka mewujudkan kemandirian ekonomi dan kemandirian pangan dengan menggerakkan sektor-sektor strategis ekonomi domestic, sebagaimana diamanatkan dalam nawacita Presiden RI, diantaranya kontribusi dari sektor pertanian.

Salah satu program kedaulatan pangan adalah komoditas cabai, yang mana komoditas ini termasuk strategis dan memiliki nilai ekonomis yang tinggi, serta tidak dapat disubtitusikan dengan komoditas lain.

Hal lain tentang komoditas cabai adalah; bahwa cabai tidak merata sepanjang tahun, dimana produksi berkurang di musim penghujan dan menyebabkan harga melambung tinggi, dan sebaliknya, produksi berlebih di musim kemarau/kering sehingga harga cabai turun drastis.

Mengingat hal tersebut dikarenakan keterbatasan dalam budidaya cabai, keberagaman tanah, pengendalian penyakit dan gulma, pemupukan, serta penanganan pasca panen cabai tersebut.

Bupati Serahkan Bantuan Alsintan Kepada Petani

Bupati Serahkan Bantuan Alsintan Kepada Petani

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Loekman juga menyerahkan Alsistan berupa Pompa Air dan Kompor Tikus kepada kelompok tani barokah. (diskominfoLT)

 

Editor : Tri Wahyuni

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply