Koper Jomin Berikan Bantuan Pupuk Organik Kepada Para Petani Di Sukabumi Selatan

 

POPULERNEWS.COM Sukabumi – Komunitas Penggerak Ekonomi Rakyat Jokowi Ma’ruf Amin (Koper Jomin) daerah Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk memperkenalkan hasil-hasil pembangunan yang telah dicapai oleh Pemerintahan Joko Widodo.

Dalam sosialisasi tersebut, Ketua umum Koper Jomin H Ayep Zaki, mengintruksikan seluruh elemen Koper Jomin untuk bersama-sama membantu masyarakat, khususnya para petani di daerah kerja masing-masing.

Baca juga : Bersama USSEC dan FTI, FKDB Dorong Pengrajin Tempe Tahu Tingkatkan Kwalitas Hasil Produksi

Baca juga : Koper Jomin Implementasikan Program Nawacita Jokowi, Untuk Mencapai Program Kedaulatan Pangan

Pengurus dan jajaran Koper Jomin di Sukabumi, Jawa Barat, di bulan november ini, memberikan bantuan kepada para petani, berupa bantuan pupuk organic, yang merupakan bagian dari penerapan teknologi nutrisi esensial Saputra.

Kegiatan Penyaluran Bantuan Pupuk Organik

Kegiatan Penyaluran Bantuan Pupuk Organik

Selain bantuan pupuk, diberikan pula nutrisi esensial dan lain-lain, produk pendukung pertanian yang merupakan produk dari FKDB bursa tani.

Adapun daerah yang mendapat bantuan pupuk organik dan produk esensial Saputra tersebut adalah daerah Cigebang, Ujung Genteng, Kec. Ciracap, dan Caringin Nunggal, Kec. Waluran. Yang keduanya terletak di Selatan Sukabumi, Jawa Barat.

Dengan mengandeng koperasi palagan makmur sebagai mitra kerjanya, Koper Jomin mempunyai target penyerapan bantuan tersebut, di lebih dari 1000 ha lahan yang akan digarap.

Kegiatan Penyaluran Bantuan Pupuk Organik

Kegiatan Penyaluran Bantuan Pupuk Organik

Lebih Lanjut H Ayep Zaki menjelaskan mudah-mudahan langkah kerja kongkrit dari Koper Jomin ini, dapat bermanfaat bagi masyarakat, khususnya para petani, sehingga kehadiran Koper Jomin selain sebagai media untuk menggalang suara untuk pasangan nomer urut 01, juga secara nyata dapat meningkatkan pendapatan para petani Indonesia, sehingga dengan demikian kesejahteraan, keadilan dan kemakmuran masyarakat, dapat segera tercapai.

fkdb ekpose

fkdb ekpose

Kami dari Koper Jomin akan terus bergerak bukan saja di Sukabumi, tetapi di seluruh pelosok Nusantara, yakni di 32 Provinsi, yang telah menyatakan kebulatan tekad untuk terus mengawal hasil-hasil dan proses pembangunan dan juga kesinambungan pembangunan, dengan demikian dukungan kami kepada pasangan nomer urut 01 akan mendapat dukungan masyarakat luas. Tegas Aa Zaki.

Berdasar hasil-hasil sosialisasi dan kerja kami selama ini, dapat dibuktikan bahwa respon para petani terhadap adanya peningkatan produktifitas dan pendapatan sebagai akibat dari implementasi penerapan teknologi nutrisi esensial, benar-benar dapat dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat, untuk itu kita yakin akan mendapat dukungan masyarakat dengan hasil-hasil kerja yang telah kita buktikan. demikian H Ayep Zaki menegaskan. (HumasKoperJomin/pnc).

 

Editor : Sri P/Tri W

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply