Kepala BPPPK Kabupaten Solok Sumatera Barat dan FKDB Bursatani Tinjau Demplot Pertanian di Kecamatan Payung Sekaki

BPPPK dan Tim FKDB Bursatani

 

POPULERNEWS.COM Solok- Sebagai tindak lanjut kerjasama antara FKDB Bursatani dan Pemda Solok Sumatera Barat, 20 September 2018, baru-baru ini tim dari badan penyuluhan pertanian perikanan dan kehutanan (BPPPK) Kabupaten Solok dan penyuluh pertanian dari FKDB Bursatani meninjau langsung pelaksanaan demplot (demonstration plot) pertanian di Jorong Nagari Sirukam, Kecamatan Payung Sekaki Kabupaten Solok.

Tim FKDB Bursatani yang dipimpin sdr. Lalan, mengutarakan bahwa pelaksanaan demplot pertanian baru pada tahapan penyemprotan nutrisi esensial saputra dan pemupukan saputra powder tahap pertama. Namun demikian sudah mendapat kunjungan kerja yang dihadiri langsung oleh Kepala BPPPK sekaligus koordinator penyuluh pertanian Kabupaten Solok, Ir. Abizar.

Kegiatan aplikasi teknologi nutrisi essensial saputra pada tanaman padi di Solok, mendapat perhatian serius dari Pemda Solok terkait dengan program Pemerintahan Kabupaten Solok yang menargetkan tercapainya peningkatan pendapatan petani, juga tercapai nya target swasembada pangan di Kabupaten Solok khususnya dan Propinsi Sumatera Barat umumnya.

Baca juga : FKDB Bursatani Sosialisasi Demplot Nutrisi Esensial Bersama Pemerintah Kabupaten Solok

Baca juga : Buktikan 35%-42% Peningkatan Hasil Panen, FKDB Siap Tuntaskan Masalah Swa-Sembada Pangan Nasional

Kedaulatan pangan (food Sovereignty) adalah hal mutlak yang harus segera terealisasikan diseluruh pelososok Nusantara.

“Untuk itu saya sangat mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada FKDB Bursatani yang telah bersedia membantu penerapan teknologi nutrisi esensial kepada para petani di Solok Sumatera Barat”, terang Ir. Abizar Kepala BPPPK Kab. Solok.

Ketum FKDB H.Ayep Zaki

Ketum FKDB H.Ayep Zaki

Tim FKDB sdr. Lalan menyampaikan kepada ketua umum FKDB dan pembina YPPDB H.Ayep Zaki, bahwa selain meninjau langsung kegiatan demplot pertanian di Kecamatan Payung Sekaki, tim BPPPK Kabupaten Solok juga berdiskusi dan mencanangkan untuk meninjau daerah lainnya di 14 Kecamatan di Kabupaten Solok, sebagai bukti keseriusan Pemerintah Daerah Solok guna tercapainya program swasembada pangan. (mediaFKDB).

 

Editor : Pramono

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply