Gelar Konferensi Cabang Pertama, HPN Garut Usung Tema “Ekonomi Syariah Solusi Kesejahteraan Umat”

DPP HPN Ir. H. Abdul Khalid dan Pengurus Wilayah Drs.H. Asep Syarifudin, M.Si.

DPP HPN Ir. H. Abdul Khalid dan Pengurus Wilayah Drs.H. Asep Syarifudin, M.Si.

 

POPULERNEWS.COM Himpunan pengusaha Nahdiyin (HPN) Kabupaten Garut gelar konfrensi cabang ke-1, dengan tema “Ekonomi Syariah Solusi kesejahteraan umat” Sabtu ( 15/9/2018). Acara yang digelar di ballroom kasitti, fave hotel, Jalan Cimanuk Kecamatan  Tarogong Kidul, itu dihadiri seluruh Pimpinan Cabang Himpunan Pengusaha Nahdiyin Kabupaten Garut.

Hadir mewakili Bupati Garut, salah seorang Asisten Daerah (Asda), kemudian, Ketua Umum DPP HPN, Ir.H. Abdul Kholiq, Ketua Pengurus Wilayah HPN Jawa Barat,  Drs. H. Asep Syaripudin. M.Si, Pembina HPN, H.Ayep Zaki, juga  Rois Syuriah PCNU Kabupaten Garut H. Rd Mimin Muhyiddin, dan para tamu undangan lainnya.

Ketua PC HPN terpilih Kabupaten Garut, Dodi Gustari dalam sambutannya menyampaikan; keberadaan HPN di Kabupaten Garut berangkat dari kejujuran dan kepedulian dalam kesungguhan membangun kekuatan ekonomi jaman now, dengan banyaknya tantangan dan hambatan yang semakin berat.

“HPN  ini adalah pilihan ekonomi kaum Nahdiyin jaman now, dimana bidang ekonomi HPN adalah salah satu pilar kekuatan Nahdatul Ulama,” ungkapnya. HPN akan terus ber-ikhtiar dalam membangkitkan ekonomi untuk umat yang merupakan bentuk jihad.

Kelemahan dalam bidang sandang, pangan, atau kelemahan bidang ekonomi, sangat berbahaya, karena kefakiran akan lebih dekat kepada kekufuran. HPN menegaskan kebangkitan ekonomi adalah salah satu bentuk jihad dan HPN ini adalah bentuk jihad komunitas kita atau jihad Fardu kifayah,” tambah Dodi.

Lebih jauh dia mengungkapkan, pihaknya mengakui masih banyak kelemahan dan kekurangan yang mesti dibenahi, maka dari itu saya selaku ketua, mohon maaf yang sebesar-besarnya atas kekurangan namun demikian Alhamdulillah keberadaan HPN masih berkibar hingga saat ini ujar Dodi.

Pembina dan Ketua HPN Jabar

Pembina dan Ketua HPN Jabar

Pembina HPN, H. Ayep Zaki, dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa HPN, yang didalamnya adalah pengusaha-pengusaha yang sudah jadi, yang memiliki rasa keterpanggilan untuk pemberdayaan ekonomi umat, sehingga dengan HPN ini diharapkan ekonomi Nahdiyin dan masyarakat semakin kuat, dengan demikian kesejahteraan akan bisa tercapai.

Ditempat yang sama, Ketua Pengurus Wilayah HPN Jawa Barat, Drs. H. Asep Syaripudin, M.Si. mengapresiasi, Alhamdulillah penilaian saya HPN kabupaten Garut ini telah menyelesaikan tugas-tugasnya, karena HPN Garut telah melaksanakan amanat sesuai AD-ART dan SK, yaitu dalam masa kepengurusan dua tahun dia harus mengumpulkan 200 pengusaha yang memang betul-betul pengusaha, kemudian menata organisasi HPN Garut dan melahirkan usaha-usaha, ucapnya.

Konfercab PC. HPN Kabupaten Garut ini, diharapkan akan membawa semangat Arus Baru Ekonomi Indonesia. Dimana kita harus berjuang memperpendek Disparitas antara Si Kaya dan si Miskin, Disparitas Produk Pengusaha Besar degan Pengusaha kecil, Disparitas Jaringan si Kuat dan si Lemah, Disparitas Market si Bandar dan si Pengecer dan lainya.

Dalam penutupan sambutannya Drs. H. Asep Syaripudin, M.Si. yang juga sebagai Calon DPD RI Utusan Jawa Barat berkomitmen untuk :

  1. Melaksanakan Pemberdayaan Ekonomi dalam mewujudkan Indonesia Adil dan Makmur degan mewujudkan Kampung Tani
  2. Membantu Anggota HPN Untuk 5.000 Sertifikasi Kompetensi Profesi
  3. Perimbangan Anggaran Pendidikan Formal dan Informal.
  4. Percepatan Pembangunan degan Pemekaran di Wilayah Pemerintahan Daerah baik di tingkat Desa maupun Kabupaten/Kota.
  5. Menjaga kelestarian Seni dan Budaya Indonesia sebagai warisan leluhur bangsa.

Ini adalah tugas utama HPN untuk mewujudkan Indonesia Adil dan Makmur sehingga Indonesia Jaya, pungkasnya.

 

Pewarta : Sri.P

Editor : Pramono

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply