FKDB Menggelar Audiensi dengan Pemerintah Kabupaten Sukabumi

Photo by : FKDB ( istimewa )

 

POPULERNEWS.COM Ketua Umum FKDB H.Ayep Zaki atau biasa disapa Aa Zaki menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bapak Bupati Kabupaten Sukabumi, yang telah memberi kesempatan dan waktu kepada FKDB untuk menggelar audiensi dihadapan perwakilan kepala daerah dan kepala dinas kabupaten sukabumi yang baru saja dilaksanakan rabu, 19 September 2018.

Berlokasi di kantor Dinas Koperasi & UKM Kabupaten Sukabumi di Jalan Raya Cibolang No. 33, Karang Tengah Sukabumi, audiensi berjalan dengan baik, pihak FKDB yang diwakili oleh Cucup Ruhiyat dan Zaenal Mutaqin beserta jajarannya diterima oleh Bapak Dody A. Somantri selaku ASDA II Kabupaten Sukabumi mewakili Bupati Sukabumi, sekaligus yang memimpin audiensi.

Pihak pemerintah Pemerintah Kabupaten Sukabumi dihadiri oleh jajaran kepala dinas dan kepala bidang terkait yang antara lain Kepala Bidang Bina KoperasiBapak Muharam A.Y, Kasi BLK Bapak Iskandar Arifin, Perwakilan Bappeda Bapak Jalaludin Mukti, Kabid Dinas Pertanian Bapak Deden Sp, perwakilan Dinas Peternaka Ibu Laura N, perwakilan Dinas Kelautan Dan Perikanan Ibu Friska Rara, Ibu Mirna, Ibu Rikah dan Ibu Widjayanti, serta Kasi Kursus & Pelatihan Bapak Yayan Suryana.

pemda sukabumi dan fkdb

pemda sukabumi dan fkdb

Pada acara tersebut, Cucup Ruhiyat selaku Ketua DPP FKDB memaparkan dwi program kerja utama FKDB di bidang pendidikan dan ekonomi yang telah dikerjakan selama ini telah menghasilkan 22 lembaga pendidikan formal dan non formal serta 260 unit UMKM yang tersebar diseluruh Indonesia. Juga disampaikan secara khusus program utama FKDB dibidang pertanian yang merupakan program sinergi antara FKDB dengan Yayasan Sinergi Nawa Cita Indonesia (SNCI) dan Himpunan Pengusaha Nahdliyin (HPN) Propinsi Jawa Barat yaitu program Bursatani yang merupakan program penerapan aplikasi teknologi nutrisi esensial pada tanaman yang telah terbukti nyata dari beberapa kali demplot mampu meningkatkan produktifitas hasil pertanian, dan hal ini sangat menjawab atas program pemerintah untuk penguatan kedaulatan pangan nasional.

Melalui forum audiensi ini FKDB, SNCI dan HPN yang selama ini melaksanakan program demplot secara mandiri ingin agar keberhasilan ini bisa menjadi bagian dari program dinas selaku pelaksana teknis dari kebijakan pemerintah sehingga mempercepat pencapaian kedaulatan pangan nasional.

Bapak Dody A Somantri pada kesempatan tersebut menyatakan “sangat mengapresiasi atas program FKDB yang sudah dijalankan apalagi ini sudah sampai di seluruh Indonesia, dan mempersilahkan kepada FKDB dan Dinas terkait khususnya di wilayah kabupaten sukabumi untuk bersinergi, saling jemput bola apabila program yang dikerjakan ini sesuai dengan program kerja pemerintah kabupaten sukabumi”. Pemerintah Daerah Kabupaten Sukabumi khususnya Bappeda dan Dinas Pertanian Sukabumi meminta kepada FKDB untuk mengadakan pertemuan lanjutan untuk mensosialisasikan pemaparan teknis mengenai aplikasi teknologi nutrisi esensial serta pemaparan rencana program kerja bursatani ke depan.

Hasil dari pertemuan ini dicapai kesepakatan antara pemerintah daerah khususnya Dinas Pertanian bersama-sama dengan FKDB melakukan Demplot menggunakan teknologi nutrisi esensial di beberapa kecamatan untuk menindaklanjuti program pemerintah dalam rangka peningkatan hasil produksi pertanian di wilayah Kabupaten Sukabumi. Dan untuk bidang lainnya akan terus menjalin komunikasi sebagai bentuk sinergi antara pemerintah dengan FKDB.

 

Pewarta : Tri Wahyuni

Editor : Sri P.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply