FKDB Bursatani Sosialisasikan Teknologi Esensial Saputra Guna Kedaulatan Pangan Di Bumi Pancasila

 

POPULERNEWS.COM Kegiatan sosialisasi teknologi esensial saputra dengan tema “Dalam Rangka Meningkatkan Produksi Pertanian/Perkebunan Menuju Indonesia Sejahtera dan Makmur melalui Kedaulatan Pangan di Bumi Pancasila”. 16 Oktober 2018 di gedung pertemuan Kecamatan Parindu.

Hal ini sesuai dengan arahan Pembina/Pendiri Forum Komunikasi Doa Bangsa, Bpk H. Ayep Zaki dalam setiap kesempatan, baik secara online maupun di lapangan yaitu “Mewujudkan Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia”.

Dalam kegiatan tersebut Camat Parindu menyampaikan pesan, bahwa pupuk dan nutrisi dengan teknologi Saputra ini sangat bagus, beliau berharap ada warganya yang mengambil kesempatan ini, guna menjadi sub distributor di Kecamatan Perindu.

Hadir pula dalam acara tersebut; Wakapolsek Parindu, Danramil Parindu, 14 Kepala Desa, Ka BP3K, Kadikpora, Ka Puskesmas, 12 KUD, dan dari pihak perbankan yaitu Ka Unit Bank Mandiri, BNI, BPD Kalbar, BRI Kecamatan Parindu, dan anggota DPRD dari Partai Demokrat Usman Abas yang juga kontraktor dan distributor pupuk serta obat-obatan.

Mewakili FKDB Bursatani Kalimantan Barat, Bpk.Nandang Nugraha sebagai pengisi acara, dan Direktur PT. Multi Usaha Bersama Khatulistiwa, Bpk. Azmi Lutpi.

Sambutan Camat Paridu

Sambutan Camat Paridu

Lebih lanjut Azmi menjelaskan, selain pola pendistribusian langsung, Tim Bursatani juga membuat jaringan distributor dan sub distributor guna memberikan kemudahan kepada petani melalui program kerjasama dengan pihak perbankkan.

Selain menyampaikan keunggulan-keunggulan dari Teknologi Saputra, Azmi Lutpi menyampaikan peluang bisnis Teknologi Saputa ini dengan menggandeng  pihak Lembaga Keuangan, dengan memanfaatkan program-program subsidi dari perbankkan.

Azmi menuturkan, terobosan-terobosan ini supaya tidak membebani petani, dan PT. Multi Usaha Bersama Khatulistiwa juga meluncurkan program subsidi bagi para petani yang membeli Nutrisi Teknologi Saputra melalui perbankkan atau Koperasi.

Antusiasme peserta sangat terlihat, dengan respon positif dari KUD Rindu Sawit pimpinan bpk. Paskalis. KUD akan mendiskusikan kemungkinan menjadi salah satu subdistributor di Kabupaten Sanggau.

Hal senada juga terlihat dari para Kades yang memberikan respon positif, dengan mengharapan adanya sosialisasi seperti ini terus diadakan, bahkan juga pelatihan-pelatihan di bidang pertanian.

Dalam kesempatan ini juga Bapak Usman dari Partai Demokrat akan menindaklanjuti pertemuan ini dengan segera, beliau sedang menggarap Kecamatan Simpang Sosok dan berharap sosialisasi seperti ini diadakan lagi di Kecamatan-Kecamatan lainnya. (bag.mediaFKDB)

 

Editor : Pramono

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply