FKDB Bursatani Sosialisasikan Aplikasi Tekhnologi Nutrisi Essensial di Solok Sumatera Barat

 

POPULERNEWS.COM Solok – Hari ini Kamis 20 september 2018, bertempat di Kantor Dinas Pertanian Kabupaten Solok, kegiatan sosialisasi Aplikasi Teknologi Nutrisi Esensial pada tanaman pangan dan hortikultura oleh FKDB Bursatani di sampaikan.

Acara yang dibuka oleh Kadis Pertanian Solok yang diwakili oleh Kabid Prasarana dan Sarana Pertanian Ir. Irman Syahrial, SP. Di Komplek Perkantoran Pemda Kabupaten Solok yaitu Jl. Raya Solok Padang, Batang Barus, Gn. Talang, Solok Sumatera Barat, ini berlangsung dengan antusiasme peserta.

Sosialisasi tekhlonogi essensial oleh FKDB Bursatani ini dihadiri oleh seluruh kordinator Penyuluh Pertanian dari 14 Kecamatan se-Kabupaten Solok yang berjumlah 44 orang.

baca juga; FKDB Menggelar Audiensi dengan Pemerintah Kabupaten Sukabumi

Pada pembukaan acara,  Kabid Prasarana dan Sarana Pertanian Kabupaten Solok menyampaikan terimakasih atas kehadiran FKDB Bursatani untuk melaksanakan kegiatan sosialisasi ini degan satu harapan tercapainya beberapa target pencapaian produksi pangan dan hortikultura di Kabupaten Solok Sumatera Barat.

Ketum FKDB H. Ayep Zaki

Ketum FKDB H. Ayep Zaki

Tim FKDB Bursatani yang diwakili oleh Zaenal, Lalan RY, Ujang SP, Ridwan Nurbakin dan Bayu Awaludin sangat antusias dan dengan terang memaparkan tekhnologi nutrisi essensial ini kepada seluruh audien.

Pada kesempatan Audiensi bersama Pemerintah Kabupaten Solok, melalui Dinas Pertanian nya, FKDB Bursatani menyampaikan beberapa hal diantaranya ; mengenai Profil  FKDB baik Visi-Misi FKDB serta Dwi Program FKDB yang dipimpin H. Ayep Zaki atau Aa Zaki.

FKDB dengan Ketua Umumnya sebagai penggagas peningkatan produktivitas pertanian melalui aplikasi teknoligi Nutrisi Esensial, dalam hal ini Aa Zaki, sangat konsen dengan Dwi Program FKDB bidang Ekonomi, guna menyongsong Ekonomi Berkeadilan di bumi Pancasila ini.

Bursatani sebagai project unggulan FKDB, dengan capaian yang sudah dikerjakan serta sebarannya di seluruh Indonesia, telah mampu membuktikan kemanfaatan tekhnologi ini.

Oleh sebab itu dalam audiensi ini, pemaparan tekhnologi Nutrisis Esensial pada tanaman pangan dan Hortikultura kepada para Penyuluh Pertanian di Kabupaten Solok diharapkan akan menjadi awal tumbuhnya bidang pertanian di Kabupaten Solok khususnya dan memberikan kemanfaatan bagi rakyat.

Sebagai bukti nyata, FKDB melakukan Penyusunan Rencana Pelaksanaan tekhnis demplot di seluruh Kecamatan se Kabupaten Solok, dalam penggunaan Tekhnologi Nutrisi Essensial pada tanaman pangan dan hortikultura. (Bag.mediaFKDB)

 

Editor : Pramono

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply