FGD ke 3 Jabar, Bahas Ekonomi Umat Di Bapeda Jabar Bersama FKDB, HPN dan SNCI

POPULERNEWS.COM Bandung- Focus Group Discussion (FGD) ke 3 yang berjudul “Kemandirian dan Daya Saing Sektor UMKM dan Ekonomi Umat di Jawa Barat” adalah kegiatan dalam rangka penyusunan dokumen perencanaan ekonomi sektoral di Provinsi Jawa Barat, selasa 25 September 2018.

Bertempat di ruang sidang ekonomi Bapeda Provinsi Jawa Barat jl. Ir.H Juanda No 287 Bandung, hadir dalam rapat penting tersebut; Tim FKDB, HPN, dan SNCI Asep Syarifudin ketua HPN Jabar dan Ayep Zaki Ketua Umum FKDB.

Selain HPN, FKDB dan SNCI juga hadir asosiasi-asosiasi, Perbankan dan Kadin Jabar. Dalam rapat tersebut, Ayep Zaki atau akrab disapa Aa Zaki menyampaikan program peningkatan produksi pertanian dan peternakan hingga 35% melalui tekhnologi yang saat ini dikelola FKDB Bursatani.

Kadis KUMKM Jabar Dudi Sudrajat Abdurachim

Kadis KUMKM Jabar Dudi Sudrajat Abdurachim

Hal tersebut sesuai dengan yang disampaikan Kadis KUMKM DR.Dudi Sudrajat Abdurachim, MT. yang berkomitmen untuk dapat memajukan Koperasi dan UKM di Provinsi Jawa Barat. Sehingga tentu program pemerintah Provinsi Jawa Barat ini sejalan dengan program-program ekonomi yang sedang dijalankan FKDB, HPN dan SNCI.

Baca juga : FKDB Menggelar Audiensi dengan Pemerintah Kabupaten Sukabumi

Adapun hal-hal yang telah dilakukan FKDB dalam upaya peningkatan produktifitas pertanian dan peternakan di Provinsi Jawa Barat adalah salah satunya dengan melakukan demplot-demplot pertanian di beberapa daerah di Provinsi Jawa Barat.

Sebagai contoh, Pemda Sukabumi sudah bersedia sebagai mitra FKDB siap untuk demplot-demplot program FKDB, dan mendukung program-program peningkatan pertanian dan peternakan, karena program ini akan melibatkan Pemerintah Daerah setempat, tokoh masyarakat dan calon pengusaha yang akan dibina dan bersama FKDB guna peningkatan produktifitas masyarakat.

Ketum FKDB Ayep Zaki dan Ketua HPN Jabar Asep Syarifudin

Ketum FKDB Ayep Zaki dan Ketua HPN Jabar Asep Syarifudin

Ketua HPN Jabar Asep Syarifudin dalam kesempatan tersebut, pun siap bersama-sama pemerintah Provinsi Jabar untuk memajukan Ekonomi masyarakat Jawa Barat khususnya, dengan program-program unggulan Himpunan Pengusaha Nahdliyin Jawa Barat, sehingga tercapai Indonesia Maju dan Jabar Juara, tegas Asep Syarifudin yang saat ini sebagai Calon DPD RI utusan Jawa Barat.

Diskusi ini dinilai sangat efektif dan merupakan program yang bagus dan perlu diapresiasi bahkan dicontoh oleh daerah lain, karena dalam perencanaanya telah melibatkan unsure-unsur masyarakat dan pengusaha dalam perencanaan pembangunan ekonominya.

Apresiasi disampaikan oleh FKDB kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui Kadis KUMKM Provinsi Jawa Barat DR.Dudi Sudrajat Abdurachim,MT oleh ketua umum FKDB H.Ayep Zaki dan juga Drs. H.Asep Syarifudin,M.Si. ketua HPN Jabar dan SNCI. (sri.p/pn)

 

Editor : Pramono

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply