DPD FKDB Kalbar Menandatangani MoU Kerjasama, Antara Distributor dan PT MUBK, Sekaligus Sosialisasi Teknologi Nutrisi Esensial

 

POPULERNEWS.COM DPD FKDB Kalbar Menandatangani MoU Kerjasama, Antara Distributor dan PT MUBK, Sekaligus kegiatan sosialisasi Teknologi Nutrisi Esensial, di rumah ketua kelompok tani (poktan) Maju Terus, Bpk Paino, di Desa Parit Keladi, Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, sabtu 27 oktober 2018.

Program dan target-target pencapaian peningkatan pendapatan masyarakat, khususnya masyarakat petani, peternak, terus digenjot oleh satuan-satuan kerja dibawah Pembinaan Forum Komunikasi Doa Bangsa (FKDB) Bursatani.

Hal ini sesuai amanat ketua umum FKDB dan Pembina YPPDB H.Ayep Zaki, tentang pentingnya percepatan peningkatan pendapatan masyarakat petani, peternak, dimana mereka adalah Soko Guru utama penopang kemandirian ketahanan dan kedaulatan pangan di Indonesia.

fkdb ekpose 3

fkdb ekpose 3

Baca juga : Loekman Djoyosoemarto Hadiri Gotong Royong Panen Raya Cabai Merah Bersama Kelompok Tani Barokah Kampung Sri Purnomo

Baca juga : FKDB Bursatani Sosialisasikan Teknologi Esensial Saputra Guna Kedaulatan Pangan Di Bumi Pancasila

Baca juga : Ayep Zaki Sampaikan Pentingnya Kedaulatan dan ketahanan  Pangan Pada MKNU I Di Kuningan Jawa Barat

Keberpihakan kepada petani, peternak, terutama mereka yang kurang memahami teori pertanian dengan baik, maka dengan penyuluhan yang diberikan oleh FKDB Bursatani secara langsung atau tidak langsung, diharap dapat memberikan pengetahuan yang luas dan bermanfaat bagi para petani.

Pengetahuan dan ilmu pertanian yang baik bagi petani, sangat menentukan terhadap hasil-hasil yang akan dicapai oleh petani. Prioritas peningkatan IPM (Index Pembangunan Manusia) termasuk didalamnya adalah sangat penting tentang sumber daya manusia.

PT MULK dan Distributor Tandatangani MoU Kerjasama

PT MUBK dan Distributor Tandatangani MoU Kerjasama

Menindak lanjuti amanat tersebut, DPD FKDB Kalimantan Barat secara serentak segera melaksanakan berbagai demplot (Demonstration Plot) pertanian dan peternakan di Kalimantan Barat.

Ketua DPD FKDB Kalimantan Barat Azmi Lutpi menyampaikan;  kegiatan sosialisasi teknologi SAPUTRA dengan tema Dalam Rangka Meningkatkan Produksi Pertanian/Perkebunan Menuju Indonesia Sejahtera dan Makmur Melalui  guna “KEDAULATAN PANGAN DI BUMI PANCASILA”. untuk mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

Dalam kegiatan yang dihadiri oleh para ketua poktan dan 20 anggota petani ini, FKDB Bursatani sebagai pemberi materi, mengenalkan produk SAPUTRA dan KONSEP bisnis Teknologi Saputra dari

Dalam Kegiatan ini, Direktur PT. Multi Usaha Bersama Khatulistiwa, Bpk. Azmi Lutpi menyampaikan, selain pola pendistribusian melalui jaringan Distributor dan subdistributor, Azmi Lutfhi juga memaparkan hal-hal teknis yang sifatnya memberikan kemudahan kepada petani, dengan melakukan  kerjasama dengan pihak perbankkan.

Selain menyampaikan keunggulan-keunggulan dari Teknologi SAPUTRA, Azmi Lutpi juga menyampaikan peluang bisnis Teknologi Saputra, dengan menggandeng pihak Lembaga Keuangan dengan memanfaatkan program-program subsidi dari perbankkan.

Lebih lanjut Azmi menyampaikan, pola dan kerjasama-kerjasama ini dilakukan, supaya tidak membebani petani, dan PT. Multi Usaha Bersama Khatulistiwa juga meluncurkan program subsidi bagi para petani yang membeli Nutrisi Teknologi Saputra melalui perbankkan atau koperasi.

Alhamdulillah, tahap awal ini, ada pemesanan dari para petani melalui poktan untuk mendatangkan Nutrisi Saputra yang akan diaplikasikan pada tanaman hortikultura dan persawahan, harapan para petani, kegiatan ini dapat terus dilaksanakan secara berkelanjutan. Azmi Lutfhi menjelaskan kepada populernews.com.

Pada sosialisasi penerapan teknologi nutrisi esensial Saputra kepada para petani tersebut, disepakati pula kerja sama dengan pihak Distributor, dengan ditandatanganinya MoU antara PT MUBK dengan pihak Distributor. Dan dari hasil pertemuan ini akan ditembuskan pada Forum Koordinasi Pimpinan Tingkat Kecamatan (forkopimca) di lingkungan Kabupaten Kubu Raya Kalimantan Barat.

Ketua gapoktan Kecamatan Sungai Kakap bpk. Paino menyampaikan rasa terimakasihnya kepada FKDB Bursatani dan PT.Multi Usaha Bersama Khatulistiwa, yang telah bersedia memberikan bimbingan dan arahan.

Lebih lanjut Paino menjelaskan, bahwa sosialisasi teknologi nutrisi esensial ini dimaksudkan agar masyarakat lebih memahami keunggulan dan kegunaan produk-produk Bursatani, dari berbagai demplot yang telah dilakukan, dinilai sangat berhasil, dan agar masyarakat di Kalbar tidak tertinggal oleh daerah-daerah lain, seperti di pulau Jawa, Sumatera bahkan Maluku. (tri.w/pnc)

 

Editor : Sri.P

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

One Response

  1. insanOctober 28, 2018 at 7:46 amReply

    Mantappp

Leave a Reply